Lapisi Dasbor dengan Bahan Kulit, Siapkan Uang Segini

Modifikasi interior mobil
Sumber :
  • Dok: Classic Interior

VIVA – Selain jok dan panel pintu, tak jarang pemilik mobil menginginkan tampilan berbeda di dasbor mobil. Alasannya sederhana, dasbor menjadi salah satu titik yang paling bisa terlihat oleh mata, saat duduk di kabin. 

Dashcam Mobil Berubah Menjadi Senjata Makan Tuan

Chief Executive Officer Classic Car Interior, Hardianto mengatakan, modifikasi pada dasbor biasanya dilakukan hanya untuk kepuasan pemilik mobil.

"Kalau ditanya penting atau enggak, tergantung pemilik. Biasanya, untuk kepuasaan aja. Yang jelas, banyak juga owner yang datang untuk mengubah tampilan dasbornya," ujar Hardi saat ditemui VIVA di Pekayon, Bekasi, Rabu 31 Juli 2019. 

Tips Memperbaiki Permukaan Dasbor Mobil yang Kusam

Melapisi dasbor mobil, kata Hardi, bukan perkara mudah. Sebab, di bagian itu tersemat beragam komponen elektrik yang sangat sensitif. Sehingga, membongkar dan memasangnya harus dilakukan dengan sangat teliti.

Modifikasi interior mobil

Perhatikan Cara ini Dalam Merawat Dasbor Mobil untuk Pemula

"Melapisi dasbor itu, biasanya bagian atasnya kulit atau semi kulit, lalu dijahit. Nanti, dikombinasikan dengan pengecatan di beberapa bagian," tuturnya.

Untuk mendandani dasbor, dibutuhkan waktu minimal dua hari. Mulai dari melepas dasbor, membungkus serta mengecat, memasang kembali, hingga melakukan pengecekan kelistrikan.

"Untuk bagian dasbornya saja, kami pasang tarif mulai dari Rp5 juta, tergantung mobilnya juga," jelasnya. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya