Mercedes-Benz Ubah Hunian Pekerja Jadi RS Darurat Corona di India

Rumah Sakit darurat COVID-19 milik Mercedes-Benz.
Sumber :
  • Autocar.

VIVA – Meski sedang masa lockdown 21 hari di India saat ini, kasus warga yang terinfeksi Virus Corona masih terus meningkat dengan jumlah yang mengkhawatirkan. Hal tersebut lah yang membuat pabrikan Mercedes-Benz akan membuat rumah sakit sementara untuk menampung pasien COVID-19.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Dilansir dari Autocar, Rabu 8 April 2020, Mercedes bekerja sama dengan otoritas setempat mengubah faslitas properti perumahan dan pengembangan produk di (MHADA) Maharashtra untuk jadi rumah sakit darurat.

Properti itu memiliki 374 kamar dan terletak di desa Mhalunge Ingale di Chakan Khed, dekat kota Pune. RS darurat itu akan dilengkapi fasilitas medis dan tempat tidur yang diperlukan untuk menampung hingga 1.500 pasien.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Mercedes akan memfasilitasi logistik dan semua peralatan yang diperlukan untuk RS darurat tersebut. Termasuk kursi roda, peralatan pelindung diri, sanitizer hingga ventilator.

Baca juga: PSBB di Jakarta, Begini Cara Ojol Bisa Dapat BLT Rp100 Ribu Per Hari

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

Nantinya ketika pandemi ini mereda, Mercedes-Benz berjanji akan menyumbangkan semua peralatan medis ini ke sebuah RS sipil di Khed. Kemudian aset yang tersisa di bangsal isolasi itu akan disumbangkan ke hostel pemuda suku setempat.

Selain perusahaan, karyawan Mercedes-Benz India juga menyumbangkan gaji mereka satu hari untuk dana bantuan. Jumlah totalnya akan dihitung perusahaan dan diberikan secara langsung ke otoritas setempat. 

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023