Jualan Mobil, Daihatsu Pakai Prinsip Resto Cepat Saji

Ilustrasi diler Daihatsu
Sumber :
  • Dokumentasi Astra Daihatsu Motor

VIVA – Menjalankan bisnis otomotif tidak hanya sekadar menjual produk sebanyak-banyaknya. Banyak hal lain yang perlu diperhatikan, seperti layanan purna jual dan juga bagaimana menghadirkan model yang tepat dan disukai konsumen.

Kaget Lihat Jumlah Daihatsu Xenia yang sudah 20 Tahun di Indonesia

Seperti yang dilakukan oleh PT Astra Daihatsu Motor. Agen pemegang merek mobil asal Jepang itu, sampai saat ini bisa bertahan di posisi dua penjualan kendaraan di Indonesia.

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director ADM, Amelia Tjandra mengatakan bahwa untuk bisa sukses di industri otomotif, perusahaan harus menerapkan teknik seperti pelari maraton.

Daihatsu Xenia Berusia 12 Tahun Ini Jadi Sorotan di Bekasi

“Industri otomotif bukan pelari sprint, tapi maraton. Butuh stamina dan banyak persiapan, supaya bisa bertahan,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Kamis 15 Oktober 2020.

Baca juga: Lucunya Motor Baru Yamaha, Mirip Minion

Ribuan Mobil Daihatsu Memadati Area Bekasi

Selain itu, kata wanita yang akrab disapa Amel tersebut, membuat produk yang ideal juga menjadi kunci sukses mereka supaya tetap berada di tiga besar merek terlaris.

Daihatsu punya produk yang disesuaikan dengan kondisi Indonesia. Kami punya bagian riset dan pengembangan. Kalau tidak bisa lewati kondisi jalanan Indonesia, konsumen gak mau beli,” tuturnya.

Amel juga mengungkapkan rahasia dapur ADM lainnya, yakni menerapkan prinsip penjualan layaknya restoran cepat saji yang memiliki standar tertentu.

“Kami siapkan standar pelayanan sama di mana pun. Beli Daihatsu di Makassar dilayani sama seperti di Jakarta. Seperti di resto cepat saji, ada standarnya berapa menit,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya