Asal-asalan Saat Angkut Barang, Dua Ban Depan Truk Melayang

Truk kelebihan muatan di bak belakang
Sumber :
  • Screenshot Instagram @newdramaojol.id

VIVA –Truk banyak dimanfaatkan oleh pengusaha untuk mendistribusikan barang yang dijualnya. Meski demikian, tak jarang muatan yang harus dibawa kendaraan ini melebihi kapasitas angkut yang sudah ditetapkan oleh pabrikan.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Jika mengangkut muatan berlebih, maka risiko kecelakaan di jalan semakin besar. Tak hanya itu, barang yang dibawa juga harus diposisikan dengan benar. Sebab, truk bisa oleng, atau bahkan terangkat ban depannya seperti video yang ada di media sosial.

Sebuah video yang diunggah di Instagram, memperlihatkan sebuah truk Mitsubishi Fuso yang ban depannya terangkat cukup tinggi. Dari rekaman gambar diketahui truk sedang melakukan aktivitas bongkar muat.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Gambar memperlihatkan truk dengan eksterior kuning itu berada di dalam sebuah gudang. Di bak belakang kendaraan bermesin diesel itu terlihat tumpukan semen, yang diletakan di ujung bak.

Di atas bak belakang truk, terlihat dua orang pekerja yang mencari cara agar truk bisa kembali ke posisi normalnya. Mereka bolak-balik, sembari berusaha mengangkat satu per satu tumpukan barang diujung bak.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

"Ini boleh, pagi-pagi sudah standing," ujar suara dalam rekaman video yang diunggah akun Instagram @newdramaojol.id, dikutip VIVA Otomotif, Rabu 4 November 2020.

Jika melihat posisi ban yang terangkat cukup tinggi, bisa jadi penyebabnya adalah muatan yang terlalu berat di ujung bak belakang. Sementara di kabin tak terdapat beban tambahan sebagai penyeimbangnya.

Baca juga: Biar Gak Ganggu Pengguna Jalan Lain, Pakai Cara Ini Saat Touring Motor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya