Indonesia Bakal Kedatangan Mobil SUV Baru

Mobil SUV Skywell ET5 buatan China
Sumber :
  • Automacha

VIVA – Mobil SUV atau sport utility vehicle sedang naik daun, tidak hanya di Indonesia namun juga di banyak negara lain.

Ban Hankook untuk Mobil Listrik Diuji Ekstrem, Ini Hasilnya

Tampilannya yang gagah dipadukan dengan beragam fitur canggih, membuat beberapa pemilik multi purpose vehicle atau MPV memutuskan untuk mengganti kendaraan mereka dengan model tersebut.

Meski MPV masih mendominasi angka penjualan di Tanah Air, namun jumlah peminat SUV semakin bertambah. Tak heran, jika kemudian banyak pabrikan yang tertarik memasarkannya.

Elon Musk Mendadak Bertemu Pejabat Nomor 2 China di Beijing

Salah satunya Skywell, pabrikan otomotif asal China yang memiliki rencana untuk berinvestasi di Indonesia dalam hal penyediaan bus listrik.

Perusahaan yang memiliki nama lengkap Nanjing Golden Dragon Skywell ini sudah menyiapkan dana sebesar US$5 juta atau setara Rp71 miliar untuk perakitan dan pemasaran transportasi massal, yang mereka harapkan bisa jadi armada TransJakarta itu.

KSAL Muhammad Ali Kunjungi Industri Pertahanan Strategis China, Ada Apa?

“Setelah bus, ke depan kami akan masuk ke kendaraan komersial, mobil SUV dan mobil sedan. Untuk kendaraan penumpang, mulai 2022 masuk ke Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT Kendaraan Listrik Indonesia sebagai pemegang merek Skywell di Tanah Air, Abraham di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Selasa 22 Desember 2020.

Photo :
  • Automacha

Abraham mengaku, SUV buatan Skywell baru saja diluncurkan secara resmi di negara asalnya, China, dengan konfigurasi setir kiri. Perusahaan akan memproduksi varian setir kanan pada 2021, sehingga baru bisa dikirim ke Indonesia pada tahun berikutnya.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Automacha, Skywell memang baru saja membuka selubung SUV yang diberi nama Skywell ET5. Mobil listrik ini terlihat gagah dengan lubang besar pada bumper dan lampu tipis.

Berkapasitas lima penumpang, ET5 dibekali dengan penggerak motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 204 daya kuda dan torsi 320 Newton meter. Sekali cas, mobil bisa menempuh jarak lebih dari 400 kilometer.

Photo :
  • Automacha

Kendaraan yang dibanderol mulai 152 ribuan Yuan atau setara Rp330 jutaan ini dibekali banyak fitur canggih, mulai dari panel instrumen digital, penjernih udara, layar hiburan 12,8 inci, hingga sunroof dan jok elektrik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya