Raize dan Rocky Resmi Diluncurkan di Indonesia

Toyota Raize
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Toyota dan Daihatsu akhirnya resmi meluncurkan produk mobil terbaru mereka yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, yakni Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Mobil Rp130 Jutaan Ini Laku Keras Menjelang Lebaran

Dua model itu sudah jadi topik pembicaraan sejak akhir 2019, yakni ketika Daihatsu pertama kali membuka selubung Rocky di pameran Tokyo Motor Show.

Karena masih dalam suasana pandemi, maka proses pengenalan dua mobil tersebut dilakukan secara virtual di laman YouTube milik PT Astra Daihatsu Motor dan PT Toyota Astra Motor.

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Acara ini dihadiri oleh Chief Executive Officer Toyota Motor Corporation Asia Region, Yoichi Miyazaki; Presiden Daihatsu Motor Corporation, Soichiro Okudaira; Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita; serta Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Djony Bunarto Tjondro.

Dalam sambutannya, Okudaira mengatakan bahwa Daihatsu dan Toyota sudah lama berkolaborasi di Indonesia untuk membuat kendaraan yang kompetitif, termasuk pengembangan produk dan produksinya.

Daihatsu Ungkap Karakter Pemilik Mobil Buatan Mereka

Photo :
  • Youtube Toyota Indonesia

“Indonesia negara sangat penting untuk Daihatsu, dan kami akan terus berinvestasi serta berkontribusi untuk masyarakat Indonesia,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif Rabu 28 April 2021.

Sementara itu, Miyazaki mengungkapkan bahwa Toyota dan Daihatsu sangat gembira bisa kembali menghadirkan produk hasil kerja sama dua merek otomotif asal Jepang tersebut.

“Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan produk terbaru. Kami percaya, dengan desain sporty Raize akan menjadi pilihan yang tepat untuk pelanggan Indonesia di segmen yang sedang berkembang, yaitu SUV,” tutur Miyazaki.

Okudaira menjelaskan, kedua produk dikembangkan di Pusat Riset dan Pengembangan Daihatsu Indonesia, serta diproduksi di pabrik ADM.

“Rocky akan diproduksi di pabrik ADM, dan akan tersedia di outlet Daihatsu mulai 30 April 2021,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya