Honda HR-V Baru Siap Dijual Tahun Ini! Model Lama Diganjar Diskon

Honda HR-V Mugen
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Honda Prospect Motor (HPM) akan menjual All New HR-V di Indonesia. Diduga peluncuran mobil SUV atau Sport Utility Vehicle itu dilakukan tahun ini, setalah harga dasar dan wujud utuhnya terungkap.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Bocoran yang terbaru, All New HR-V kepergok kamera di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta, saat melakukan proses syuting. Seperti yang terlihat dari video unggahan akun Instagram @indra_fathan.

Dalam tayangan, terdapat dua unit HR-V generasi terbaru dengan warna merah, dan cokelat di tepi jalan sebelum jembatan PIK I. Sejumlah petugas yang ada dilokasi sedang sibuk mengarahkan kamera dari atas mobil.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Di Jepang All New Vezel atau HR-V terbaru sudah dirilis sejak Februari 2021. Dibekali mesin 1.500cc dengan teknologi baru, dan tersedia versi hybrid yang dipadukan dengan dua motor listrik atau disebut e:HEV (Hybrid Electric Vehicle).

All New Honda HR-V di Indonesia

Photo :
  • Screenshoot Instagram
Terpopuler: Penumpang Kendaraan Dicari Netizen, Mobil Baru Harga Rp60 Jutaan

Sebelumnya saat dikonfirmasi terkait kehadiran SUV baru tersebut di Indonesia, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy  kondisi pasar, dan kebutuhan konsumen menjadi faktor utama produk baru hadir.

“Terlepas yang di foto itu model apa, All New HR-V memang sudah diluncurkan di negara lain. Tetapi model HR-V yang ada saat ini massih sangat baik performa penjualannya di Indonesia,” ujarnya.

Meski model terbarunya akan segera hadir, namun model lama SUV lima penumpang itu masih tersedia di jaringan diler Honda yang tersebar di Jakarta. Bahkan konsumen bisa langsung mendapatkan unit, tanpa perlu inden.

Artinya tidak seperti tahun lalu, di mana saat mobil tersebut diganjar diskon PPnBM oleh pemerintah untuk mendapatkan unitnya konsumen harus rela menunggu. Berbeda dengan kondisi saat ini, seperti yang disampaikan salah satu sales diler Honda.

Menurut tenaga penjual yang enggan disebutkan namanya itu, ada beberapa tipe HR-V yang unitnya tersedia sehingga bisa langsung dibawa pulang jika pembelian dilakukan tunai. Sedangkan kredit perlu waktu sesuai proses lising.

“Kalau mau tipe tertinggi 1.800cc, dan menegah 1.500cc unitnya ready saya kasih diskon Rp3 juta. Kalau model terbarunya saya belum tahu kapan launching,” ujarnya kepada Viva Otomotif, Selasa 25 Januari 2022.

Honda HR-V model lawas yang masih dijual saat ini ditawarkan lima varian. Harganya mulai dari Rp340,9 juta tipe 1.5L S manual, sampai Rp438,9 juta untuk 1.8L Prestige.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya