Airbag Bermasalah, 400 Ribu Lebih Unit Mobil KIA Kena Recall

Seremoni peluncuran logo baru Kia mobil untuk pasar otomotif dunia.
Sumber :
  • Kia

VIVA –  KIA Motors melakukan penarikan atau recall unit mobilnya karena mengalami masalah pada airbag. Tercatat, ada 410.619 unit yang harus ditarik kembali di Amerika Serikat

Hyundai Gowa Sediakan Fasilitas Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

Melansir dari Newsweek, ada kondisi airbag kemungkinan gagal mengembang. Pemilik mobil akan mendapatkan informasi dari lampu peringatan yang menyala.

Artinya, terjadi gagal mengembang jika terjadi kecelakaan. Sebagai bagian dari kampanye perbaikan, dealer akan memeriksa unit kontrol airbag dan menggantinya atau melakukan pembaruan perangkat lunak untuk memastikan mengembangnya airbag jika terjadi kecelakaan.

Chery Bakal Temui Kemenhub Terkait Kasus Recall Omoda 5

Pemberitahuan terhadap pemilik dijadwalkan akan dilakukan pada Maret dan akan dilakukan secara gratis. Masalah ini pertama kali diketahui di Korea Selatan dan Kia telah menemukan 947 klaim garansi.

Untungnya, sejauh ini belum terjadi kasus kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa akibat airbag gagal mengembang. Sementara itu, Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) merilis model-model KIA yang bermasalah.

Mobil Listrik Harga Terjangkau Kia Meluncur Bulan Ini

Di mana, melibatkan model Kia Forte Koup 2017, Kia Forte 2017-2018, serta model Kia Sedona (Karnaval), Kia Soul, dan Kia Soul EV 2017-2019. Semuanya dilengkapi dengan penutup unit kontrol airbag (ACU) bisa terjadi kontak dengan chip, dan dapat merusak sambungan solder dan mengakibatkan sambungan sirkuit terbuka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya