Biar Kelihatan Orang Kaya, Mobil China Ini Disulap Jadi Lexus

Wuling Almaz menjelma jadi Lexus
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Sebagian orang bermimpi memiliki mobil. Selain menjadi alat transportasi yang dapat melindungi penggunanya dari pergantian cuaca, namun kendaraan roda empat tersebut mampu menunjang penampilan.

Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia

Ada banyak brand mobil yang beredar di Indonesia dengan menawarkan berbagai jenis produk unggulannya. Mulai dari kelas city car, MPV atau Sport Utility Vehicle, sedan, sampai SUV atau Sport Utility Vehicle.

Secara desain masing-masing pabrikan memiliki perhitungan masing-masing dalam menciptakan bentuk mobil buatannya, begitu juga dengan spesifikasinya. Harga yang ditawarkan beragam, tergantung model dan mereknya.

Raja Malaysia Jadi Pemilik Pertama Mobil Andalan Xi Jinping

Wuling Almaz

Photo :
  • VIVA/Pius Mali

Bagi yang memiliki keuangan terbatas, ada beberapa cara untuk meminang mobil dalam kondisi baru. Salah satunya melakukan pembelian dengan cara kredit, atau memilih mobil yang dijual sesuai kondisi kantong.

Mobil China Kian Mendominasi di Rusia

Wuling menjadi salah satu merek yang menawarkan produk dengan harga terjangkau, bahkan mobil SUV dengan segudang fitur canggih itu banderolnya lebih murah dibandingkan produk sejenis buatan jenama Jepang.

Contohnya Wuling Almaz, jika melihat mesin yang ditawarkan serupa dengan Honda CR-V, yakni 1.500cc turbo. Hadir dalam konfigurasi lima penumpang, dan tujuh penumpang yang dibanderol mulai Rp260 jutaan.

Salah satu hal yang membuat mobil china itu unggul dari pesaingnya adalah Wuling Indonesia Command (WIND). Berkat teknologi tersebut sejumlah kegiatan di dalam kabin bisa dilakukan melalui perintah suara.

Namun sayangnya, tidak semua pemilik SUV buatan brand Tiongkok itu merasa puas. Bahkan ada yang merasa kurang percaya diri dengan merek tersebut, hingga mengganti emblem lima berlian Wuling dengan logo Lexus.

Seperti yang terlihat dari unggahan foto Instagram @indra_fathan, dikutip Viva Otomotif, Rabu 23 Februari 2022. Ada yang aneh jika memerhatikan Almaz berwarna hitam tersebut saat melintas di jalan raya.

Sebab emblem Wuling yang tersemat di bagasi belakang menjadi huruf L atau identias Lexus, bahkan tidak tanggung-tanggung pada bagian kanan bodi belakang ditanamkan emblem RX 350 yang menjadi series mobil SUV Lexus.

Tidak diketahui tujuan pengguna Almaz tersebut mengubah identitas mobil miliknya, namun harga Lexus RX 350 mencapai Rp1 miliaran, enggak heran jika penggunanya lebih percaya diri, atau merasa seperti orang kaya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya