Diam-diam Mitsubishi Siapkan Xpander Cross Baru, Begini Bocorannya

Bocoran desain Mitsubishi Xpander Cross baru
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Demi meramaikan pasar Low Sport Utility Vehicle, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merilis Xpander Cross pada 2019. Dikembangkan dari Xpander dengan ground clearance lebih tinggi.

Daftar Harga Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Baru April 2024

Mitsubishi Xpander Cross punya penampilan lebih gagah berkat penanaman aksesori yang meliputi over fender, skid plate, diffuser, roof rail, dan desain grill berbeda dari Xpander.

Mitsubishi New Xpander Cross.

Photo :
  • Dok: MMKSI
Terpopuler: Penumpang Kendaraan Dicari Netizen, Mobil Baru Harga Rp60 Jutaan

Tidak ketinggalan sektor kaki-kaki disesuaikan, mulai dari suspensi, desain pelek dan ukuran ban. Sehingga jarak pijak terendah ke tanah lebih tinggi dari saudara kandungnya.

Setelah sukses dipasarkan, distributor mobil Mitsubishi itu memberikan penyegaran untuk Xpander Cross pada 8 November 2021. Namun penampilannya tidak ada yang berubah signifikan, berbeda dengan Xpander baru.

Isi Garasi Arie Febriant yang Dibebastugaskan Pertamina Usai Meludahi Wanita, Hartanya Rp2,2 Miliar

Lampu utamanya masih mengusung model LED empat titik yang menyatu dengan sein, berbeda dengan Xpander baru yang sudah T-shape. Hanya grill yang mendapatkan pembaharuan dengan balutan warna hitam metalik.

Distributor mobil berlogo tiga berlian itu hanya menambahkan sejumlah fitur, dan perubahan desain, serta bahan material interior. Dashboard sudah menggunakan bahan empuk dengan aksen jahitan dibalut semi kulit.

Selain itu, desain setir juga berubah mirip Xpander baru. Bagian door trim, jok, dan konsol tengah dibalut bahan semi kulit. Terdapat arm rest untuk penumpang depan yang menyatu dengan konsol tengah.

Sistem hiburan didukung headunit dengan ukuran lebih besar, dari yang sebelumnya berukuran 7 inci menjadi 9 inci, lalu pengaturan suhu ruangan alias AC sudah digital. 

Pada sektor jantung pacunya tetap mempertahankan mesin MIVEC empat silinder 1.500cc, namun transmisi matiknya dari konvensional menjadi CVT (Continuosly Variable Transmission) 8-percepatan.

Meski umurnya belum genap satu tahun, Mitsubishi diam-diam akan memberikan pembaharuan pada eksterior Xpander Cross. Bocoran itu terlihat dari Pangkal Data Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum, dan Ham.

Dikutip Viva Otomotif, Kamis 9 Juni 2022, berdasarkan foto 3D atau desain paten yang didaftarkan brand asal Jepang tersebut, terlihat Xpander Cross baru memiliki lampu utama yang mirip Xpander dengan bahasa desain T-shape.

Bocoran desain Mitsubishi Xpander Cross baru

Photo :
  • Istimewa

Bentuk grillnya agak sedikit berbeda, begitu juga dengan diffuser depan, dan belakang. Beralih pada bagian belakang, lampu pengereman agak kaku seperti  Xpander baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya