Daihatsu Xenia Sport Hadir di GIIAS 2022, Ini Daftar Ubahannya

Daihatsu Xenia Sport di GIIAS 2022
Sumber :
  • Dok: ADM

VIVA – Daihatsu menjadi salah satu peserta pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, yang tidak hanya sekadar memajang mobil andalan.

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Perusahaan asal Jepang itu juga menghadirkan tiga kendaraan unik, yakni Ayla EV, Rocky Hybrid dan Xenia Sport. Dua model pertama merupakan mobil yang dibekali dengan teknologi elektrifikasi, sedangkan yang terakhir adalah karya modifikasi.

Daihatsu Xenia Sport dirancang oleh tim Riset dan Pengembangan PT Astra Daihatsu Motor, dengan menggunakan basis Xenia 1.5 R CVT ADS M/T.

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Mobil keluarga yang masuk ke dalam segmen Low Multi Purpose Vehicle itu diubah, sehingga tampilannya menjadi lebih sporty yang menjadi kesukaan anak muda.

Daihatsu Xenia Sport di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif
Viral Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil di Area Singa, Sudah Ditegur tapi Ngeyel

Konsep yang diusung yakni Japanese Domestic Market alias JDM, aliran modifikasi yang sampai saat ini masih jadi tren di Negeri Matahari Terbit.

Hal itu diwujudkan melalui sticker wrapping dengan kombinasi dua warna, yakni nardo grey yang sedang menjadi tren di pasar otomotif global, khususnya pada jenis mobil sport, lalu dipadukan dengan warna solid black gloss pada bagian atap.

Tampilan sporty makin kental dengan sentuhan warna hitam mengilap pada bagian grille, rumah lampu kabut, aero-kit ADS, dan pelek.

Untuk lebih mendukung JDM sporty look, Xenia Sport ini dibuat lebih rendah dengan lowering kit dan spacer, serta menggunakan pelek berdiameter 18 inci dan ban 225/45 R18 Champiro GTX Pro dengan white lettering.

“Kami berharap, unit ini dapat menjadi inspirasi modifikasi dan membuktikan bahwa Xenia sebagai kendaraan keluarga, juga dapat dimodifikasi menjadi kendaraan yang cocok bagi generasi muda,” ujar Industrial Design Division Head ADM, Mark Widjaja melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 19 Agustus 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya