Honda CR-V Baru Kepergok Uji Coba di Jalan, Siap Meluncur di RI

Honda CR-V baru kepergok kamera uji coba di jalan
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA Otomotif – Kehadiran Honda CR-V terbaru sepertinya sebentar lagi, terutama untuk negara Asean, di mana salah satunya ada Indonesia. Mobil SUV, atau Sport Utility Vehicle itu kepergok kamera sedang uji coba di jalan Thailand.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Melansir Paultan.org, Senin 12 September 2022, dalam grup Facebook Honda HR-V Club Thailand, beberapa foto All New Honda CR-V dalam balutan kamuflase dibagikan saat uji coba di Khao Yai.

All New Honda CR-V

Photo :
  • Honda
Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Tidak ada informasi terkait tipe yang diuji tersebut, namun jika melihat dari eksteriornya serupa dengan CR-V terbaru di Amerika Serikat. Desain bodinya lebih berotot, dengan grill besar yang tegak, dan lampu utama agak sipit.

All New CR-V pertama kali dipasarkan di Amerika Serikat, mobil itu mendapatkan perubahan total dari versi sebelumnya. Ditawarkan empat varian, termasuk versi hybrid dengan dua pilihan jantung pacu.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Tipe EX dan EX-L dipersenjatai mesin bensin empat silinder 1.500cc turbo bertenaga 190 dk. Sedangkan untuk hybrid ada tipe Sport, dan Sport Touring menggendong mesin 2.000cc, yang dikombinasikan dua motor listrik dengan tenaga 204 dk. 

Untuk dua varian mesin turbo didukung transmisi matik CVT (Continuosly Variable Transmission) yang dilengkapi teknologi step-shift. Sehingga perpindahan gigi diklaim lebih terasa saat berkendara, tidak sehalus sebelumnya. 

Tipe hybrid, mobil pesaing Toyota Fortuner itu mengandalkan transmisi layiknya mobil listrik murni, girboksnya terhubung dengan dua dinamo hybrid. Sehingga bisa seutuhnya berjalan menggunakan energi listrik. 

Honda CR-V generasi keempat tersebut disematkan fitur-fitur baru, diantaranya retuned real time all-wheel drive with intelligent control, hill descent control, snow driving mode, Honda Sensing dengan kamera dan radar terbaru.

Assistant Vice President of Honda Sales American, Mike Kistemaker Honda Motor, Mike Kistemaker mengatakan, khusus All New Honda CR-V varian HEV (Hybrid Electric Vehicle) mulai diproduksi, dan dijual pada musim gugur tahun ini.

Sementara dua varian dengan mesin turbo akan dijual lebih dulu di negeri paman sam, pada musim panas tahun ini, artinya sekitar Juli atau Agustus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya