Kaget Lihat Biaya Bensin Mobil Mewah dari Bekasi ke Bali

Proses perjalanan mobil Mercedes-Benz dari Bekasi ke Bali
Sumber :
  • Tangkapan Layar TikTok @wiwelgeng

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, pemilik akun TikTok bernama @wiwelgeng membuat sebuah konten tentang perjalanan dari Bekasi ke Bali. Unggahan berbentuk video tersebut berdurasi satu menit yang berisi biaya bensin menggunakan mobil mewah.

Mobil Rp100 Jutaan Bensin 25 Km per Liter Sudah Ada di Diler

Dikutip VIVA dari akun tersebut, Jum'at 23 September 2022, pria bernama Joel sedang bereksperimen perjalanan mengisi bensin dari kota asalnya menuju Bali. Untuk kendaraan yang digunakan adalah merek dari Mercedes-Benz pada model W204.

Diketahui, sang pemilik akun mengatakan bahwa bensin yang digunakan dalam perjalanan antar kota tersebut menggunakan jenis Pertamax Turbo. Saat ini harga dari satu liter jenis bahan bakar minyak (bbm) tersebut dibanderol Rp15.900 per liter.

Video Tabrakan Beruntun Mercy G-Class Hantam Tiga Kendaraan di Medan

Konsumsi bensin perjalanan mobil Mercedes-Benz dari Bekasi ke Bali

Photo :
  • Tangkapan Layar TikTok @wiwelgeng

"Berapa biaya isi bensin mobil Mercy dari Bekasi sampai Bali. Jadi pertama saya ngisi di tol KM 57 dengan volume 35,59 liter seharga Rp565 ribu," ujar Joel dalam video tersebut.

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

Dalam perjalanan, dirinya mengisi bensin kembali di KM 429 dengan jenis bensin yang sama pada volume 29.10 liter dibanderol Rp462 ribu. Pada malam hari, sang pembuat konten bersama timnya beristirahat di daerah Surabaya sembari menyiapkan aktivitas untuk perjalanan besok.

"Malamnya itu kami beristirahat di daerah Surabaya, dan kami lanjut di besok pagi. Setelah di pagi hari kami mengisi bensin yang ke tiga dengan volume 28.040 liter untuk harganya Rp445 ribu," tambahnya.

Masih proses perjalanan, dari Bekasi hingga Surabaya Joel menunjukkan angka konsumsi bensin yakni 13,5 Km/L. Tak lama kemudian dirinya langsung menunjukkan bahwa mereka sampai di Bali pada hari esoknya dengan masih mobil yang sama.

"Kemarin di kota Probolinggo itu ngisi bensin Rp100 ribu dan di Situbondo ngisi lagi Rp136 ribu. Jadi total semuanya perjalanan saya dari Bekasi ke Bali itu menghabiskan sekitar Rp1,7 juta dengan metode setengah isi setengah isi, dan sampai Bali pun bensin saya masih sisa setengah," jelasnya.

Sebagai tambahan informasi, video yang baru diunggah itu sudah ditonton 2,7 juta dengan jumlah like 170 ribu dan komentar 807. Banyak yang beranggap jika menggunakan mobil listrik itu akan lebih irit, dan juga ada yang membandingkan dengan jenis LMPV juga lebih murah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya