Presiden Jokowi Tinjau Jalan Rusak Pakai Mobil Baru

VIVA Otomotif: Mobil Toyota Land Cruiser baru yang digunakan Presiden Jokowi
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.indo

VIVA Otomotif – Belum lama ini Presiden Joko Widodo berkunjung ke wilayah Lampung, untuk melihat langsung kondisi jalan yang rusak parah dan menjadi viral di media sosial.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Saat melintasi jalanan yang bergelombang dan berlumpur, mobil sedan Mercedes-Benz S600 Guard yang ia tumpangi sempat kesulitan. Jokowi kemudian dikabarkan pindah ke mobil lain berjenis SUV yang sudah disiapkan.

Kendaraan yang dimaksud adalah Toyota Land Cruiser, yang sempat digunakan juga ketika mengecek pembangunan Ibu Kota Nusantara atau IKN di Kalimantan Timur.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Kini, mobil yang sama kembali jadi andalan mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk melakukan lawatan ke wilayah Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara.

Dilansir dari laman Instagram @fakta.indo, Jumat 19 Mei 2023, Jokowi beserta rombongan tampak berupaya menembus jalur yang kondisinya cukup ekstrem.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Hampir tidak terlihat adanya aspal di jalanan tersebut. Yang ada hanya jalur tanah, dan di beberapa titik terdapat kubangan yang cukup dalam.

“Di beberapa titik, mobil Presiden melintasi kubangan air di tengah jalan. Ia juga turun dari mobil yang ditumpanginya untuk melihat langsung jalan rusak di daerah yang berada sekitar 250 kilometer di tenggara Kota Medan itu,” tulis pengelola akun.

Ada yang menarik dari mobil Toyota Land Cruiser yang ditumpangi Presiden Jokowi, di mana modelnya berbeda dengan yang dipakai di IKN beberapa tahun lalu.

Model yang digunakan sekarang adalah tipe terbaru, dengan kode Land Cruiser 300. Mobil ini resmi dipasarkan di Indonesia pada awal tahun lalu, dan dibanderol Rp2,4 miliaran on the road DKI Jakarta.

Mobil tersebut dibekali mesin diesel VNT enam silinder 3.300cc. Meski kapasitasnya lebih rendah dari model lama, namun tenaga yang dihasilkan justru lebih mumpuni.

Karena menjadi SUV paling mewah Toyota, tak heran jika fitur yang disematkan pada Land Cruiser baru tersebut sangat lengkap. Mulai dari Toyota Safety Sense atau TSS, hingga T Intouch yang merupakan solusi layanan dan aplikasi terintegrasi untuk terhubung dengan kendaraan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya