Daihatsu Kuasai 20 Persen Pasar Mobil Indonesia

Booth Daihatsu di IIMS 2021
Sumber :
  • VIVA Otomotif

Jakarta – Industri otomotif di Indonesia terus menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang positif, dan Daihatsu Indonesia menjadi salah satu merek yang meraih hasil yang menggembirakan.

Jepang Juara Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Sang Penghancur Timnas Indonesia

Hingga bulan Mei tahun ini, perusahaan otomotif asal Jepang itu berhasil mencatatkan penjualan mobil yang positif dan menunjukkan pertumbuhan yang menggembirakan bagi merek ini.

Selama periode tersebut, penjualan ritel Daihatsu mencapai lebih dari 87 ribu unit, yang menandai peningkatan sebesar 18,3 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, di mana penjualan mencapai sekitar 73 ribu unit.

Motor Listrik Ini Dapat Peningkatan Performa, Hadir Perdana di PEVS 2024

Tidak hanya itu, kontribusi Daihatsu terhadap pangsa pasar ritel otomotif nasional juga mengalami peningkatan yang cukup berarti.

Daihatsu Rocky Hybrid di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Peugeot Setop Jualan Mobil di Indonesia

Merek ini berhasil mencapai pangsa pasar sebesar 20,6 persen, naik sekitar 1,3 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, yang sebesar 19,3 persen.

Dalam hal model yang paling diminati, Daihatsu juga mencatat performa yang baik. Tiga model teratas yang memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan ritel Daihatsu adalah Sigra, Gran Max Pick Up dan Terios.

Sigra berhasil mencatat penjualan sebanyak 27.348 unit, berkontribusi sekitar 31,4 persen dari total penjualan. Sementara Gran Max Pick Up mencapai angka penjualan sebanyak 18.120 unit atau 20,8 persen dan Terios 13,8 persen.

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian positif ini.

“Semoga capaian baik ini dapat terus berlangsung, dan pasar otomotif tahun ini dapat lebih baik dibanding tahun sebelumnya,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Kamis 15 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya