Toyota Alphard dan Vellfire Baru Sarat Fitur Super Canggih

VIVA Otomotif: Toyota Vellfire edisi 2023
Sumber :
  • Dok: Toyota

Tokyo – Toyota Alphard dan Toyota Vellfre generasi terbaru akhirnya resmi dibuka selubungnya, di Jepang beberapa hari lalu. Dua mobil yang masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle atau MPV itu mendapat penyegaran yang cukup banyak.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi Toyota Motor Corporation, Jumat 30 Juni 2023, Alphard maupun Vellfire terbaru ini sudah menggunakan platform Toyota New Global Architecture atau TNGA, yang bisa memangkas bobot serta ideal untuk disematkan dapur pacu berteknologi hybrid.

Ada tiga jenis mesin yang dipasang, yakni 2.500cc standar pada Alphard, 2.400cc Turbo untuk Vellfire dan mesin hybrid untuk kedua model yang sanggup memberi angka konsumsi BBM sekitar 16 hingga 17 kilometer per liter.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

VIVA Otomotif: Toyota Alphard edisi 2023

Photo :
  • Dok: Toyota

Interior untuk tipe tertinggi didesain sangat mewah, layaknya kabin pesawat jet pribadi. Kursi berbusa tebal dengan pelapis kulit siap diduduki lama tanpa khawatir pegal, dan ruang kaki juga ditambah untuk baris dua maupun tiga sehingga lebih lapang.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Perusahaan otomotif asal Negeri Sakura itu juga menyematkan banyak teknologi baru super canggih, yang bisa membantu keamanan dan kenyamanan selama perjalanan.

VIVA Otomotif: Interior Toyota Alphard dan Vellfire edisi 2023

Photo :
  • Dok: Toyota

Pertama yakni paket keamanan terbaru dari Toyota Safety Sense, yang terdiri dari Intra-Lane Steering Assist untuk menjaga kendaraan tetap di lajurnya serta Deceleration Assist yang akan membantu mengurangi kecepatan ketika hendak belok.

Lalu ada juga Toyota Teammate, rangkaian teknologi bantuan pengemudi tingkat tinggi yang memberikan dukungan untuk parkir dan di kemacetan lalu lintas.

Fiturnya berupa Advanced Park dengan fungsi jarak jauh, untuk memarkir kendaraan secara jarak jauh atau keluar dari tempat parkir, bahkan saat berada di luar kendaraan.

VIVA Otomotif: Toyota Alphard edisi 2023

Photo :
  • Dok: Toyota

Kemudian Advanced Drive yang membantu mengurangi kelelahan pengemudi dalam kemacetan lalu lintas dengan melaju secara otomatis di tengah kemacetan jalan. Fitur ini berfungsi dari no hingga kecepatan 40 kilometer per jam.

Dengan semua kemewahan itu, harga jual untuk Toyota Alphard edisi 2023 mulai dari 5,4 juta Yen atau setara Rp560 jutaan. Sedangkan Vellfire dibanderol mulai 6,55 juta Yen atau sekitar Rp679 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya