Toyota Alphard dan Vellfire Baru Mengaspal, Harga Mulai Rp560 Jutaan

VIVA Otomotif: Toyota Alphard edisi 2023
Sumber :
  • Dok: Toyota

TokyoToyota memiliki model Multi Purpose Vehicle atau mobil keluarga, yang masuk ke dalam segmen mewah. Mobil yang dimaksud adalah Toyota Alphard dan Toyota Vellfire.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Model tersebut laku keras di banyak negara termasuk Indonesia, karena dianggap bisa mencerminkan sang pemilik sebagai sosok yang sukses. Harga yang ditawarkan di tanah air yakni di atas Rp1 miliar dalam kondisi baru, sudah termasuk biaya impor dan pajak barang mewah.

Berdasarkan keterangan resmi Toyota Jepang, dikutip VIVA Otomotif Jumat 30 Juni 2023, pabrikan asal Negeri Sakura itu belum lama ini meluncurkan generasi terbaru dari MPV berkapasitas tujuh orang tersebut.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

VIVA Otomotif: Toyota Alphard edisi 2023

Photo :
  • Dok: Toyota

Desain luar dari Toyota Alphard baru tampak berbeda, terutama di bagian grille yang kini dibuat melebar hingga ke bawah lampu utama. Logo juga kini memakai lambang Toyota, sama seperti Vellfire.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Alphard maupun Vellfire terbaru ini sudah menggunakan platform Toyota New Global Architecture atau TNGA, yang bisa memangkas bobot serta ideal untuk disematkan dapur pacu berteknologi hybrid.

VIVA Otomotif: Toyota Vellfire edisi 2023

Photo :
  • Dok: Toyota

Ada tiga jenis mesin yang dipasang, yakni 2.500cc standar pada Alphard, 2.400cc Turbo untuk Vellfire dan mesin hybrid untuk kedua model yang sanggup memberi angka konsumsi BBM sekitar 16 hingga 17 kilometer per liter.

Interior untuk tipe tertinggi didesain sangat mewah, layaknya kabin pesawat jet pribadi. Kursi berbusa tebal dengan pelapis kulit siap diduduki lama tanpa khawatir pegal, dan ruang kaki juga ditambah untuk baris dua maupun tiga sehingga lebih lapang.

Pada bagian atas ada konsol panjang sebagai tempat untuk meletakkan lubang AC dan berbagai macam tombol, termasuk untuk mengoperasikan moonroof yang dibuat terpisah di sisi kiri dan kanan.

VIVA Otomotif: Toyota Alphard edisi 2023

Photo :
  • Dok: Toyota

Untuk pertama kalinya, pabrikan otomotif asal Negeri Sakura itu memasang pijakan kaki tambahan yang otomatis muncul ketika pintu geser dibuka. Tujuannya membantu anak kecil dan orang tua naik maupun turun.

Dengan semua kemewahan itu, harga jual untuk Toyota Alphard edisi 2023 mulai dari 5,4 juta Yen atau setara Rp560 jutaan. Sedangkan Vellfire dibanderol mulai 6,55 juta Yen atau sekitar Rp679 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya