Mobil Tangguh Andalan Presiden Jokowi Hadir Generasi Terbarunya

VIVA Otomotif: Toyota Land Cruiser 250
Sumber :
  • Dok: Toyota

Jakarta– Toyota Motor Corporation baru saja memperkenalkan generasi terbaru dari mobil SUV yang kerap jadi andalan para pejabat di Indonesia termasuk Presiden Jokowi, yakni Toyota Land Cruiser.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Seri yang diberi nama Land Cruiser 250 ini akan menjadi bagian dari jajaran kendaraan yang akan tersedia di Jepang pada paruh pertama tahun depan.

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi Toyota, Rabu 2 Agustus 2023, Land Cruiser 250 memiliki platform GA-F yang sama dengan seri Land Cruiser 300.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Dengan begitu, kemampuannya menaklukkan medan offroad tetap mumpuni. Beberapa ubahan juga dilakukan, supaya performa mengemudi yang kuat dan ramah lingkungan sesuai dengan warisan Land Cruiser bisa didapatkan.

VIVA Otomotif: Toyota Land Cruiser 250

Photo :
  • Dok: Toyota
Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Desain interior dan eksteriornya mencerminkan perpaduan gaya tradisional dan modern. Tujuan utama Toyota melakukan pembaruan, yakni menciptakan kemudahan pengendalian dan kenyamanan optimal baik di jalan raya maupun di medan sulit.

Seri terbaru ini memiliki peningkatan signifikan pada ketangguhan rangka, serta performa suspensi yang lebih baik di beragam kondisi jalan.

Beberapa sistem inovatif seperti Electric Power Steering (EPS) dan Stabilizer Disconnect Mechanism (SDM) disematkan, demi memberikan dukungan saat mengemudi di berbagai medan.

Toyota juga memastikan seri Land Cruiser 250 sesuai dengan upaya perusahaan untuk menuju netralitas karbon, dengan menyediakan berbagai opsi mesin termasuk sistem hybrid pertama untuk model tersebut.

VIVA Otomotif: Toyota Land Cruiser 250

Photo :
  • Dok: Toyota

Semua varian Land Cruiser 250 dilengkapi dengan Toyota Safety Sense, sebuah paket keamanan aktif terbaru dengan berbagai fungsi yang canggih dan ditingkatkan. Ini membantu pengemudi merasa tenang dan aman saat mengemudi.

Pilihan dapur pacunya yakni mesin bensin 2.400cc Turbo, mesin bensin 2.400cc Turbo Hybrid, mesin diesel 2.800cc Turbo,  mesin diesel 2.800cc Turbo dengan kelistrikan 48 Volt, serta mesin bensin 2.700cc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya