Ratusan Orang Indonesia Pesan Toyota Alphard HEV

VIVA Otomotif: All New Toyota Alphard HEV
Sumber :
  • Dok: TAM

Tangerang – PT Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini merilis All New Toyota Alphard Hybrid Electric Vehicle (HEV) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023

Kendaraan Tempur Pengawal Para Kepala Negara saat World Water Forum di Bali

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa mobil berteknologi Hybrid ini dibanderol Rp1,6 miliar. 

"Alphard ada dua tipe, tipe bensin dibanderol sekitar Rp1,5 miliar dan tipe Alphard Hybrid dijual Rp1,6 miliar," ujarnya dikutip VIVA Otomotif pada Kamis, 10 Agustus 2023. 

Motor Listrik Honda Sudah Dijajal Ratusan Pengunjung PEVS 2024

Para konsumen bisa membawa pulang Alphard HEV dengan booking fee Rp100 juta. Menurut Shandi selaku Sales Executive Toyota, Shandi mengatakan pada ajang GIIAS 2023, tidak ada diskon atau potongan harga yang diberikan pada mobil yang didatangkan secara utuh dari Jepang ini. 

Alphard HEV di booth GIIAS 2023

Photo :
  • Arianti Widya
Dirlantas Polda Metro Jaya Ungkap Alasan Pakai Nomor WA terkait Surat Tilang Elektronik

Shandi juga menuturkan bahwa untuk mendapatkan Alphard HEV ini, konsumen harus menunggu dalam jangka waktu yang lama karena inden

"Iya, ini inden karena baru banget di launching. Bisa sampai tahun depan," ujarnya, dikutip pada Minggu, 13 Agustus 2023. 

Berkaitan dengan Surat Pemesanan Kendaraan, ia mengatakan sudah ada 100 orang memesan kendaraan ini, yang dimana nantinya pengiriman Alphard HEV akan dikirim secara berurutan dan mengantre. 

Sebagai informasi, harga Alphard HEV ini dibagi dua menurut warna. Untuk warna premium (putih) seharga Rp1.660.500.000,- dan untuk warna non premium (hitam) dijual seharga Rp1.657.000.000,- 

Fitur canggih Active Safety Package Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 sudah tersedia di All New Toyota Alphard HEV, sebagai bentuk perlindungan kepada pengemudi dan membantu mencegah kecelakaan. 

Sistem tersebut terdiri dari Pre Collision System yang mencegah mobil menabrak dari belakang, Dynamic Radar Cruise Control untuk menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan di jalan tol, serta Lane Departure Assist guna mencegah mobil secara tidak sengaja meninggalkan lajurnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya