Hyundai Ioniq 6 Resmi Mengaspal di Indonesia, Ini Harganya

Hyundai Ioniq6 meluncur di GIIAS 2023
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada hari ini resmi meluncurkan mobil terbaru, Ioniq 6 pada perhelatan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023.

Pertama di Dunia, Toyota Kijang Innova Listrik Resmi Mengaspal di Bali

Franciscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer (COO) PT HMID mengatakan Ioniq 6 menjadi generasi terbaru dari mobil listrik Ioniq dan mempertegas visi menciptakan produk sebagai game-changer di pasar otomotif Indonesia.

"Kami terus berusaha mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, sebelumnya dengan Ioniq 5, pada hari ini kami meluncurkan Ioniq 6 di GIIAS 2023," ujarnya, pada peluncuran Ioniq 6 di ICE BSD, Tangerang, dikutip VIVA Otomotif pada Senin, 14 Agustus 2023.

Padahal Barang Lama, Kok Mobil Listrik Ini Masih Dijual di Indonesia

Hyundai Ioniq6 meluncur di GIIAS 2023

Photo :
  • Arianti Widya

Interior dari Ioniq 6 ini dibuat senyaman mungkin untuk pengguna menggunakan desain kabin Cocoon-Shaped. Masuk ke kabin interiornya didominasi material leather.

Penjualan Mobil Diprediksi Menurun, Dampak BI Rate

Dilengkapi juga dengan fitur-fitur modern seperti 12.3 inci yang dimana ini telah digunakan pada mobil Ioniq 5. 

Hyundai Ioniq 6 ini bertenaga listrik dan tersedia dalam beberapa pilihan warna yakni Abyss Black Pearl, Biophilic Blue Pearl, Curated Silver Metallic, Digital Green Pearl, Gravity Gold Matte, Nocturne Gray Matte, Serenity White Pearl dan Ultimate Red Metallic.

Berkaitan dengan dapur pacu, Ioniq 6 memakai baterai lithium ion berkapasitas 77.4 kWh dan motor listrik. Dengan konfigurasi itu tenaga yagn dihasilkan adalah 320.5 daya kuda dan torsi puncak di 605 Nm, dapat menempuh jarak sampai 545 kilometer.

Untuk headunit sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay serta Android Auto dan dilengkapi wireless charging pad.

Mobil ini memiliki harga lebih mahal Rp 300 jutaan dari seri sebelumnya Ioniq 5, yaitu ditawarkan dengan harga Rp 1.197.000.000 berstatus on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya