Chery Siapkan Mobil MPV Listrik untuk Pasar Indonesia

Diler baru Chery di Surabaya
Sumber :
  • Chery Indonesia

Tangerang – Meski saat ini jumlah peminat mobil jenis Sport Utility Vehicle mengalami peningkatan, namun di Indonesia model yang paling laku masih Multi Purpose Vehicle alias MPV.

Urai Kepadatan Lalu Lintas di Tol Jagorawi, Jasa Marga Berlakukan Contraflow Arah Jakarta

Hal itu membuat para pendatang baru di pasar otomotif nasional melirik segmen tersebut, karena meski sudah banyak pemain namun porsinya paling besar.

Seperti yang dilakukan oleh PT Chery Sales Indonesia, yang berencana menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan merilis mobil MPV listrik.

Hyundai Gowa Sediakan Fasilitas Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

Langkah ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memperluas pangsa pasar, dan menghadirkan kendaraan ramah lingkungan.

VIVA Otomotif: Booth Chery di GIIAS 2023

Photo :
  • Dok: CSI
Ini Ukuran Kaca Film Mobil yang Direkomendasikan untuk Cuaca Indonesia

Presiden Direktur PT Chery Sales Indonesia, Shawn Xu, mengungkapkan rencana ini sebagai langkah penting untuk menguatkan posisi Chery di dalam negeri.

“Kami memang ada rencana untuk membuat Low MPV, tapi itu masih membutuhkan waktu. Mungkin dalam waktu yang lama,” ujarnya di ICE BSD City, dikutip VIVA Otomotif Senin 14 Agustus 2023.

MPV listrik tersebut direncanakan akan diproduksi khusus untuk pasar Indonesia, mengingat pentingnya segmen kendaraan keluarga 7 penumpang di tanah air.

Dengan pangsa pasar mencapai 25 persen setiap tahun, langkah ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing perusahaan dalam industri otomotif lokal.

Meskipun pasar kendaraan listrik alias Electric Vehicle (EV) masih tergolong mewah di Indonesia, Chery optimistis dengan rencananya ini.

Shawn Xu menjelaskan bahwa perusahaan telah menyiapkan langkah-langkah persiapan yang meliputi fasilitas perakitan sendiri dan pengembangan ekosistem rantai pasok komponen.

“Kami juga berencana membangun pusat riset dan pengembangan,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya