Ada Mobil Kencang Rp50 Miliar di GIIAS 2023, Cuma 40 Unit di Dunia

Pertamina memperkuat kerjasama dengan Lamborghini Squadra Corse
Sumber :
  • Pertamina

Tangerang – Pameran GIIAS 2023 diramaikan oleh banyak sekali mobil, baik yang diproduksi secara massal maupun yang dibuat dalam jumlah sangat terbatas.

Astra International Cetak Laba Bersih Rp 7,46 Triliun di Kuartal I-2024

Salah satunya yakni Lamborghini Essenza SCV12, yang dipajang di booth Pertamina. Model tersebut hanya dirakit sebanyak 40 unit di dunia, dan harga per unitnya mencapai Rp50 miliar.

Lamborghini Essenza SCV12 merupakan mobil yang masuk ke dalam kategori hypercar, dan dikembangkan oleh divisi balap Lamborghini Squadra Corse.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

Ditenagai oleh mesin 12 silinder berkapasitas 6.500cc, kendaraan ini memiliki kemampuan 830 tenaga kuda dan bisa berakselerasi dari nol ke kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 2,8 detik.

Lamborghini Essenza SCV12

Photo :
  • Lamborghini
Sean Gelael dan Tim WRT 31 Paling Terdepan, Raih Posisi 1 di Imola

Teknologi aerodinamika canggih dan bahan-bahan ringan yang digunakan dalam konstruksi mobil, memastikan stabilitas dan kelincahan optimal di trek. Sistem transmisi enam percepatannya membuat perpindahan gigi yang mulus dan responsif.

Tidak hanya performa yang luar biasa, tetapi Essenza SCV12 juga menonjolkan desain yang mengagumkan. Garis-garis tajam dan sudut yang tegas memadukan desain artistik dan kesan sporty secara seimbang.

Interior yang dirancang khusus memberikan kenyamanan dan kontrol maksimal kepada pengemudi, dengan penggunaan material berkualitas tinggi yang mencerminkan kemewahan Lamborghini.

Sebagai informasi, Pertamina Lubricants menjadi Official Technical Partner dalam seluruh ajang balap Lamborghini Squadra Corse tahun 2023-2025,.

Produk pelumas Pertamina Fastron akan digunakan dalam balap Lamborghini Super Trofeo, GT3, World Endurance Championship, serta The International Motor Sports Association Championships untuk kategori hypercar Le Mans Daytona Hybrid.

“Hal ini membuktikan bahwa Pertamina Fastron merupakan oli dengan kualitas kelas dunia, yang cocok digunakan pada supercar motor sport seperti Lamborghini,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Werry Prayogi di ICE BSD City, dikutip VIVA Otomotif Senin 14 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya