Ini Deretan Mobil Konsep yang Mejeng di GIIAS 2023

Honda SUV e: Prototype tampil di GIIAS 2023
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – Salah satu hal menarik dari pameran otomotif, seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 adalah mobil-mobil konsep yang dibawa oleh para pabrikan. 

BYD Pajang Mobil Konsep Ocean-M di Auto China 2024

Meskipun belum diperjualbelikan namun mobil ini mampu menarik perhatian masyarakat karena desain dan konsep yang menggoda pandangan mata. Berikut ini sederetan mobil konsep yang bisa dinikmati pengunjung pameran: 

1.  Toyota Rangga Concept

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Toyota Rangga Concept

Photo :
  • Arianti Widya

PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan mobil komersil terbaru yang cocok untuk beragam usaha, bernama "Rangga" yang rencananya akan menjadi line up baru di model Commercial Toyota. 

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Sayangnya, Rangga ini masih berupa konsep yang dihadirkan Toyota sebagai bayangan para usahawan untuk mengembangkan bisnis mereka. Pengenalan Rangga Concept ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas industri bisnis, serta mendukung pertumbuhan ekonomi negara. 

2. Nissan Ariya Single Seater 

Nissan Ariya Single Seater tampil di GIIAS 2023

Photo :
  • Arianti Widya

Nissan Indonesia turut hadir dan memamerkan mobil konsep dalam ajang GIIAS 2023, yaitu Nissan Ariya Single Seater. 

Mobil ini memiliki tamipilan seperti mobil balap  Formula E dengan bentuk Gril menyerupai huruf V yang menjadi ciri khas merek Jepang itu. Memiliki warna yang sangat mewah, yakni emas dan aksen hitam di tengah menunjukkan sisi keren dari mobil yang hanya untuk satu pengemudi ini. 

3. Honda SUV e: Prototype

Honda SUV e: Prototype tampil di GIIAS 2023

Photo :
  • Arianti Widya

Pabrikan Honda turut menampilan Honda SUV e: Prototype di ajang GIIAS 2023. Konsep mobil ini pertama kali diperkenalkan di dunia pada pameran Auto Shanghai pada 2021 lalu.

Kehadiran mobil yang masuk ke dalam segmen SUV di booth Honda tahun ini menandai langkah Honda dalam memperkenalkan teknologi mobil listrik yang ramah lingkungan kepada konsumen di Indonesia.

4. Daihatsu Gran Max VIZION-F

Daihatsu VIZION-F mejeng di GIIAS 2023

Photo :
  • Arianti Widya

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membawa Daihatsu Gran Max bernama VIZION-F, dimana ini menjadi mobil listrik konsep yang dipamerkan pada ajang GIIAS 2023. 

VIZION-F akan berguna untuk memenuhi kebutuhan konsumennya dalam segmen komersial, atau bisa digunakan sebagai rekreasi dan petualangan. Diketahui, mobil ini dibekali baterai 28kWh dengan jarak tempuh 200km. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya