Bluebird Komitmen Tambah Armada Mobil Listrik, Hyundai IONIQ 5 Jadi Unggulan

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 di Cikole, Bandung
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Jakarta – PT Blue Bird Tbk berkomitmen menambah armada taksi dengan kendaraan listrik sebagai wujud Visi Berkelanjutan 50/30 dengan strategi mengurangi 50 persen emisi karbon dan limbah operasional pada 2030 mendatang.

Mengenal Lebih Dekat City Store Pertama Hyundai

Salah satu kendaraan yang kini menjadi armada unggulan mereka adalah Hyundai IONIQ 5. Mobil listrik tersebut kini dapat dipesan melalui aplikasi Bluebird.

MyBluebird EZPoint

Photo :
  • Bluebird
BRIN Dukung Industri Kendaraan Listrik Nasional Lewat Pameran IEMS 2024, Catat Tanggalnya

Pada Senin, 11 September 2023 VIVA berkesempatan langsung mencoba Hyundai IONIQ 5 milik Bluebird. Terbukti mobil listrik ini memiliki beragam fitur unggulan yang dapat menambah kenyamanan penumpang.

Dilihat dari desainnya, mobil ini mengusung tampilan yang sangat kental sebagai kendaraan perkotaan.  Bukan cuma itu, sisi belakang mobil juga memiliki khas tersendiri dengan desain parametric pixel.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Uniknya, IONIQ 5 dilengkapi beberapa komponen ramah lingkungan seperti pada bagian penutup klakson, switch, steering wheel dan door trim. Bahan-bahan ramah lingkungan itu diklaim dibuat menggunakan bahan alam seperti campuran biji bunga hingga jagung.

Lebih lanjut, hal yang tak kalah menarik di mobil bongsor ini adalah adanya fitur Hyundai SmartSense untuk memberi keamanan bagi pengemudi dalam berkendara. 

Beberapa fitur Hyundai SmartSense adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yaitu fitur yang dapat memberikan peringatan ketika terjadi potensi tabrakan dari arah depan. Bahkan fitur ini juga mampu melakukan pengereman mendadak jika sensor pada sistem menilai akan terjadi tabrakan.

Selain itu, mobil ini juga mampu membantu pengemudi tetap berada di jalur yang tepat agar tidak keluar marka. Ada juga fitur yang dinilai mampu menghindari potensi tabrakan dengan mengaktifkan rem otomatis.

Hyundai Ioniq 5 di IIMS 2022

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Selain itu hal paling mencolok yang kami rasakan saat menjajal Hyundai IONIQ 5 bersama Bluebird ini adalah kursinya yang sangat premium sehingga tubuh merasa sangat nyaman saat berkeliling menerjang kemacetan di Ibu Kota.

Bukan cuma itu, kursi yang dimiliki IONIQ 5 ini juga dapat menyesuaikan posisi duduk pengemudi maupun penumpang agar mereka dapat duduk dengan nyaman.

Pantas jika Bluebird tertarik menambah armada baru mereka dengan Hyundai IONIQ 5, selain tampilannya yang elegan dan ramah lingkungan. Mobil ini dirasa mampu membuat pe;angan mereka mendapat kenyamanan saat di jalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya