Mobil Suzuki Laku 80 Juta Unit, Ini Model yang Paling Laku

Diler mobil Suzuki di Jepang
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

Jepang, 5 Oktober 2023 – Suzuki Motor Corporation mencatatkan penjualan kendaraan roda empat global secara kumulatif, telah mencapai 80 juta unit hingga akhir Agustus 2023. Angka ini merupakan pencapaian penting bagi perusahaan, yang telah berdiri sejak tahun 1909.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Dari total penjualan tersebut, 28,9 juta unit di antaranya terjual di Jepang, dan 51,27 juta unit sisanya di luar negeri.

Secara global, penjualan mobil Suzuki didominasi oleh pasar Asia, yaitu sebesar 38,2 persen, diikuti oleh Jepang (36 persen), India (32,6 persen), Eropa (10 persen), dan Amerika Utara, Amerika Tengah dan Selatan, Oseania, Timur Tengah, Afrika, dan negara lainnya (7,8 persen).

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Peluncuran Suzuki Alto K10 di India.

Photo :
  • Zeebiz

Suzuki Alto menjadi model terlaris Suzuki dengan kontribusi penjualan sebesar 20 persen dari total penjualan global.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Mobil ini telah digunakan oleh banyak konsumen selama 44 tahun sejak dirilis pertama kali pada tahun 1979. Suzuki Alto juga menjadi model perwakilan light four-wheeled vehicle atau kendaraan ringan roda empat milik Jepang.

Ke depannya, Suzuki akan terus memproduksi mobil yang berasal dari sudut pandang konsumen yang ada di seluruh dunia dan menyediakan produk yang memiliki value untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lokal.

Berikut adalah daftar model Suzuki dengan penjualan tertinggi secara global:

Suzuki Alto (16,01 juta unit)
Suzuki WagonR series (9,5 juta unit)
Suzuki Swift type (8,95 juta unit)
Suzuki Every type (8,39 juta unit)
Suzuki Carry type (7,28 juta unit)
Suzuki Vitara series (3,95 juta unit)
Suzuki Jimny series (3,33 juta unit)

"Kami akan terus menghadirkan produk dan layanan yang mendukung transportasi harian bagi pelanggan, kendaraan yang ramah lingkungan, dan menjadi teman sehari-hari yang selalu dapat diandalkan,” ujar Presiden Direktur SMC, Toshihiro Suzuki, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya