Mitsubishi Motors Investasi Besar-besaran di Perusahaan EV

Ilustrasi kantor Mitsubishi
Sumber :
  • Electrek

Tokyo, 27 Oktober 2023Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan investasinya di Ampere, sebuah perusahaan Electric Vehicle alias EV dan software yang akan didirikan oleh Renault Group.

Mengecas Mobil Listrik Nantinya Cuma Butuh Waktu 10 Menit

Investasi ini merupakan langkah maju yang ambisius bagi MMC dalam rencana manajemen jangka menengahnya yang diumumkan pada Maret 2023.

Saat itu, MMC berkomitmen untuk mengembangkan kendaraan listrik dan memperkuat kerja sama dengan anggota aliansinya menuju fase akselerasi elektrifikasi. Investasi maksimum di Ampere akan mencapai 200 juta euro atau setara Rp3,3 triliun.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi perusahaan, melalui inisiatif ini MMC bertujuan untuk lebih meningkatkan teknologi pengembangan EV-nya dan memperluas jajaran EV-nya.

VIVA Otomotif: Mitsubishi eK X EV

Photo :
  • Dok: Mitsubishi
PLN Sebut Tak Semua Tiang Listrik Bisa Dijadikan SPKLU Kendaraan Listrik, Ini Alasannya

Sebagai langkah pertama dari kolaborasi ini, Ampere akan memasok kendaraan berbasis EV secara OEM di pasar Eropa.

MMC adalah perusahaan otomotif global yang berbasis di Tokyo, Jepang, dengan sekitar 30.000 karyawan dan jejak global dengan fasilitas produksi di seluruh dunia.

MMC memiliki keunggulan kompetitif dalam SUV, truk pickup, dan kendaraan listrik hybrid plug-in, dan menarik bagi pengemudi ambisius yang bersedia menantang konvensi dan merangkul inovasi.

Sejak produksi kendaraan pertamanya lebih dari satu abad yang lalu, MMC telah menjadi pemimpin dalam elektrifikasi.

Perusahaan meluncurkan i-MiEV, kendaraan listrik produksi massal pertama di dunia pada tahun 2009, diikuti oleh Outlander PHEV, SUV plug-in hybrid listrik pertama di dunia pada tahun 2013.

Investasi MMC di Ampere merupakan sinyal kuat dari komitmen perusahaan untuk elektrifikasi dan masa depan kendaraan listrik.

Dengan berkolaborasi dengan Renault Group, MMC akan dapat mempercepat pengembangan EV-nya dan menawarkan lebih banyak pilihan kepada pelanggannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya