Xforce Bakal Dapat Sunroof dan ADAS? Ini Jawaban Mitsubishi Motors

VIVA Otomotif: Mitsubishi Xforce
Sumber :
  • Dok: MMKSI

Jakarta, 20 November 2023 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mulai menyerahkan mobil baru mereka, Mitsubishi Xpander Xforce ke konsumen pada akhir pekan kemarin.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Menurut data MMKSI, sudah ada empat ribuan konsumen yang meneken Surat Pemesanan Kendaraan dan jumlah unit yang dikirim ke rumah pembeli pada akhir bulan ini mencapai ratusan unit.

"Sudah ada 4.000 SPK kami terima, dan itu sebenarnya berlangsung terus minggu kemarin. Saat ini di Jabodetabek ada enam acara, jadi mungkin 700 unit yang dikirim ke konsumen sampai akhir bulan ini," ujar Director of Marketing and Division MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida, dikutip VIVA Otomotif di Jakarta Utara.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Tsuchida-san menambahkan, pihaknya menargetkan pengiriman 2.500 hingga 3.000 unit Xpander Xforce hingga akhir Desember 2023.

Special Delivery Ceremony Mitsubishi Xforce

Photo :
  • Dok: MMKSI
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Sementara itu, General Manager Marketing and Communication-PR MMKSI, Intan Vidiasari menuturkan bahwa pihaknya masih menunggu hasil survei konsumen untuk fitur tambahan yang diinginkan.

Namun berdasarkan hasil review di media sosial, konsumen banyak yang menginginkan fitur sunroof dan Advanced Driver Assistance System alias ADAS.

"Mungkin akan butuh waktu beberapa bulan lagi hingga mereka bisa menemukan keinginan. Kalau melihat review sosial media, memang ada masukan seperti sunroof dan ADAS. Kami akan pantau mulai bulan ini," tutur Intan.

Tsuchida-san mengungkapkan, bahwa sunroof memang banyak ditanyakan oleh konsumen. Namun, pihaknya belum berencana untuk menambahkan fitur tersebut dalam waktu dekat.

"Sunroof itu satu fitur yang diingat orang. Ke depannya untuk tahap awal kami prioritaskan kenyamanan kabin dan kualitas suara. Kami utamakan aspek itu, bukan aspek lain. Tapi, bukan menutup kemungkinan kami mempertimbangkan fitur itu," ungkapnya.

Sebagai informasi, MMKSI bersama diler-diler resmi Mitsubishi Motors di Indonesia menggelar acara Special Delivery Ceremony, yang diadakan khusus bagi para konsumen Mitsubishi Xforce yang telah melakukan proses pembelian unit sejak kendaraan ini diluncurkan.

Acara ini dilaksanakan secara bertahap selama bulan November, di sejumlah grup diler Mitsubishi Motors di Indonesia. Untuk tahap pertama, seremoni akan dilakukan di wilayah Jabodetabek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya