Jangan Kaget Lihat Harga Mobil Bekas Isuzu Panther

Isuzu Panther
Sumber :
  • Isuzu Astra

Jakarta, 24 November 2023 – Isuzu Panther merupakan salah satu mobil legendaris di Indonesia. Kendaraan ini dikenal dengan mesin dieselnya yang tangguh dan irit bahan bakar.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Panther juga memiliki kabin yang luas dan daya angkut yang baik, sehingga cocok untuk keluarga maupun usaha. Demikian pula dengan suspensinya yang disebut-sebut nyaman, serta AC yang selalu dingin meski matahari bersinar terik. 

Panther pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 1991. Saat itu, model hanya tersedia dalam bentuk pikap. Namun, pada tahun 1993, Isuzu mulai menawarkan Panther dalam bentuk MPV.

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Pada generasi pertamanya, Panther menggunakan mesin diesel C233 berkapasitas 2.238 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 72 daya kuda serta torsi 140 Newton meter.

Pada tahun 1996, Isuzu melakukan penyegaran terhadap Panther. Mesinnya ditingkatkan menjadi 2.500 cc dengan kode 4JA1. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 78,9 dk dan torsi sebesar 170 Nm.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Empat tahun kemudian, Isuzu kembali melakukan penyegaran terhadap Panther. Kali ini, dapur pacunya mendapat tambahan fitur turbo diesel. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 78,9 dk dan torsi sebesar 192 Nm.

Satu dekade setelahnya, Isuzu memutuskan untuk melakukan facelift terhadap Panther. Namun, perubahan yang dilakukan hanya sebatas pada eksterior dan interior. Mesinnya masih menggunakan mesin 4JA1 yang sama.

Pada tahun 2021, Isuzu resmi menghentikan produksi Panther. Hal ini disebabkan oleh regulasi emisi Euro 4 yang semakin ketat di Indonesia.

Walaupun sudah tidak diproduksi lagi, Isuzu Panther masih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan model tersebut dikenal dengan ketangguhan dan keiritan mesinnya.

Harga mobil bekas untuk Isuzu Panther bervariasi, tergantung pada tahun produksi, kondisi, dan variannya. Namun, secara umum, banderolnya Isuzu Panther masih terbilang stabil.

Berikut adalah beberapa contoh harga bekas Isuzu Panther, hasil penelusuran VIVA Otomotif di beberapa laman jual beli online:

Panther tahun 2000-an – Rp100 jutaan hingga Rp150 jutaan
Panther tahun 2010-an – Rp150 jutaan hingga Rp180 jutaan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya