Mitsubishi Lancer Ini Jadi Andalan di Balap Reli Danau Toba

Mobil reli berbasis Mitsubishi Lancer CK4
Sumber :
  • Istimewa

Medan, 26 November 2023 – Mitsubishi Lancer CK4 merupakan mobil sedan yang tenar di era 1990-an. Model ini dibekali mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.600cc, yang dikenal bertenaga dan sering jadi andalan untuk para pencinta dunia balap.

Tips Membeli Mobil Pertama untuk Pemula

Selain itu, Lancer CK4 juga memiliki suspensi yang mumpuni untuk menghadapi lintasan reli yang menantang. Model ini menjadi bahan untuk pengembangan mobil balap Mitsubishi yang legendaris, yaitu Lancer Evolution GSR.

Tidak heran jika kemudian model ini kerap dimanfaatkan oleh para pembalap di Indonesia, termasuk pereli Shammie Zacky Baridwan yang saat ini berpartisipasi di Kejuaraan Nasional Rally Danau Toba, Sumatera Utara.

Pembeli Mobil Pertama Enggan Pilih EV, Ini Alasannya

Ini menjadi debut perdananya di acara tersebut, dan bakal dimanfaatkan sebagai ajang pembuktian bagi Shammie untuk menunjukkan kemampuannya di lintasan reli.

Kejuaraan Nasional Rally Danau Toba, Sumatera Utara.

Photo :
  • Istimewa
Bukan Suku Bunga, Ini yang Jadi Perhatian Pembeli Mobil Pertama

Shammie mengaku sangat tertarik untuk mengikuti Kejurnas Rally Danau Toba, karena karakter lintasannya yang menantang. Menurutnya, lintasan reli di Danau Toba merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.

"Mengikuti rally di Danau Toba merupakan suatu pencapaian yang didambakan setiap pereli, maka dari itu menjadi sebuah tantangan bagi saya untuk dapat ikut serta dalam event rally ini," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Shammie dan co-driver Ade Ramadhan berlaga menggunakan Mitsubishi Lancer CK4 yang telah dipersiapkan secara maksimal oleh tim Heron Motorsport. Namun, kesibukannya membuat Shammie tidak sempat mencoba performa mobil sebelum laga.

"Saya belum sempat mencoba mobilnya, jadi masih dalam tahap adaptasi pas balapan berlangsung. Saya ditemani Ade Ramadhan, yang jadi partner saya dalan AXCR 2023 kemarin," tuturnya.

Kendati minim pengalaman terkait mobil dan juga lintasannya, namun semangat Shammie yang bernaung di bawah Tim One Life Live It diyakini mampu mendapat hasil yang maksimal.

"Saya menargetkan mobil dapat finis menyelesaikan seluruh SS dengan baik, dan memaksimalkan seluruh kondisi baik itu mobil dan juga pembalapnya,” ungkap Team Manager Tim One Life Live It, Adrianza Yunial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya