Mobil LCGC Ini Viral di Solo, Langsung Dicari Polisi

Mobil LCGC yang viral di Solo
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @infocegatansukoharjo

Solo, 27 November 2023 – Baru-baru ini satu unit mobil jenis Low Cost Green Car atau LCGC mejadi viral, usia videonya diunggah di media sosial.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Dalam rekaman itu, tampak seorang pria mengemudi mobil tanpa pintu bagasi. Yang membuat tayangan itu jdi sorotan warganet, yakni karena di bagian belakang ada dua bayi yang diletakkan di kursi khusus.

Jok belakang mobil terlihat sengaja dilepas, dan dua kursi bayi itu ditaruh begitu saja tanpa pengaman. Hal itu tentu saja membahayakan keselamatan kedua anak tersebut.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram @infocegatansukoharjo, dalam rekaman yang beredar terlihat mobil LCGC tanpa pintu bagasi itu adalah hasil modifikasi. Pintu pengemudi dan penumpang sudah mengalami ubahan, sehingga membuka menyamping mirip Lamborghini.

”Sempat viral mobil tanpa pintu membawa 2 bayi di jalan raya seputaran Pasar Gede Solo, Minggu lalu,” tulis pengelola akun.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

“Rada2 emang bapak ini,” kata salah satu warganet.

Dari informasi di laman NTMC Polri, Kasat Lantas Polresta Surakarta, Kompol Agung Yudiawan mengatakan bahwa pihaknya sudah memeriksa pengemudi mobil yang viral itu. Pihaknya juga sudah memberikan imbauan.

Akibat perbuatannya, pengendara tersebut, yang diketahui bernama Rudi, akhirnya dikenai tilang. Ia dikenakan Pasal 288 ayat 1 Jo Pasal 71 ayat 1 huruf b. Dia terancam pidana kurungan selama 2 bulan dan denda maksimal Rp 500 ribu.

"Terkait mobil viral tersebut sudah kami tindak lanjuti, diberikan imbauan dan membuat surat pernyataan," ujarnya.

Selain itu, pemilik mobil juga dikenakan sanksi berupa tilang karena tidak memasang pelat nomor sesuai identitas kendaraan.

"Terkait pelanggaran yang ada, sudah kami lakukan penindakan berupa tilang," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya