Hyundai Ioniq 7 Kepergok Diuji Coba, Begini Wujudnya

Bocoran mobil Hyundai Ioniq 7
Sumber :
  • Rushlane

Jerman, 4 Desember 2023 - Hyundai Ioniq 7, saudara kembar Kia EV9, akhirnya muncul perdana dalam uji coba di Jerman.

BYD Minta Maaf Konsumen di Indonesia Belum Terima Unit, Ini Biang Keroknya

Mobil SUV listrik besar ini terlihat berbeda dari konsep Hyundai SEVEN yang dipamerkan beberapa tahun lalu, terutama di bagian pintu belakang.

Pada konsep SEVEN, pintu belakang Hyundai Ioniq 7 menggunakan sistem pintu gantung alias suicide doors. Namun pada versi produksi, pintu belakang Hyundai Ioniq 7 menggunakan sistem pintu konvensional yang dibuka ke arah samping.

Mengecas Mobil Listrik Nantinya Cuma Butuh Waktu 10 Menit

Perubahan ini cukup mengejutkan, karena Hyundai SEVEN merupakan salah satu konsep mobil listrik yang paling menarik perhatian saat diperkenalkan. Pintu gantung belakangnya dianggap sebagai fitur yang unik dan stylish.

Bocoran mobil Hyundai Ioniq 7

Photo :
  • Rushlane
BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Selain perubahan di bagian pintu, Hyundai Ioniq 7 juga terlihat memiliki desain yang lebih ramping dan aerodinamis daripada konsep SEVEN. Grille depan Hyundai Ioniq 7 juga terlihat lebih kecil dan sederhana.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Hyundai Ioniq 7 akan menggunakan platform E-GMP yang sama dengan Kia EV9. SUV listrik ini diperkirakan akan memiliki jarak tempuh sekitar 482 km.

Hyundai Ioniq 7 diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2024. SUV listrik ini akan bersaing dengan beberapa mobil listrik besar lainnya, seperti Tesla Model X, Mercedes-Benz EQB, dan BMW iX.

Ioniq 7 menjadi seri ketiga dari Ioniq, di mana sebelumnya perusahaan asal Korea Selatan itu sudah lebih dahulu meluncurkan Ioniq 5 dan Ioniq 6.

Model Hyundai Ioniq 5 bahkan saat ini telah diproduksi secara lokal di Indonesia, dan menjadi salah satu mobil listrik yang mendapat respons positif dari konsumen.

Ioniq5 Indonesian Batik hadir di GIIAS 2023

Photo :
  • Arianti Widya

Demikian pula dengan Ioniq 6, yang resmi dihadirkan di Indonesia pada tahun ini dan telah dipesan ratusan orang saat dipamerkan di GIIAS 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya