Mobil SUV Ini Lebih Laris dari Toyota Innova

VIVA Otomotif: Maruti Suzuki Fronx
Sumber :
  • Financialexpress

New Delhi, 29 Januari 2024 – Mobil jenis Sport Utility Vehicle alias SUV sejak beberapa tahun ini, sedang naik daun di banyak negara. Hal ini bisa diihat dari angka penjualannya, yang terus tumbuh.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Salah satu contohnya yakni Maruti Suzuki Fronx, mobil SUV yang dipasarkan melalui jaringan diler Nexa di India. Model ini telah mencapai tonggak penjualan 100 ribu unit, sejak diluncurkan pada April 2023.

Fronx hanya membutuhkan waktu 10 bulan untuk mencapai angka tersebut, menjadikannya mobil penumpang tercepat di India yang melakukannya dengan rata-rata penjualan 10 ribu unit per bulan.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Fronx diluncurkan secara global di Auto Expo 2023 dan secara resmi diperkenalkan di India pada 24 April 2023.

VIVA Otomotif: Maruti Suzuki Fronx

Photo :
  • Financialexpress
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Kesuksesannya disebut-sebut berkat desain yang hadir dengan filosofi 'hape of New, yang memadukan desain futuristik dengan ground clearance yang tinggi, teknologi canggih dan tampilan yang gagah.

"Fronx secara strategis ditambahkan ke portofolio kami untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat akan SUV sub-4 meter, yang memadukan desain yang berbeda dengan pengalaman berkendara yang memikat," kata Senior Executive Officer, Marketing and Sales, Maruti Suzuki India Limited, Shashank Srivastava.

"Mencapai 100 ribu unit penjualan dalam waktu 10 bulan, menunjukkan koneksi luar biasa yang ditemukan Fronx dengan pelanggan kami.” kata dia menambahkan.

Fronx telah berperan penting dalam meningkatkan pangsa pasar SUV Maruti Suzuki di India. Pada tahun fiskal 2023-2024, Maruti Suzuki menguasai pangsa pasar SUV sebesar 19,7 persen, lebih dari dua kali lipat dari pangsa pasarnya pada tahun 2022 sebesar 10,4 persen.

"Fronx telah menjadi pilihan populer di antara konsumen India, karena menawarkan perpaduan sempurna antara desain, fitur, dan kinerja," kata Srivastava.

Sebagai informasi, angka penjualan Fronx lebih tinggi dari Toyota Innova Hycross yang masuk ke dalam segmen MPV, dan setiap bulannya laku sebanyak 8-9 ribu unit.

VIVA Otomotif: Toyota Innova HyCross

Photo :
  • Motorbeam
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya