Mobil SUV Baru Penantang Land Cruiser Menampakkan Diri

Haval H9 generasi kedua
Sumber :
  • Carnewschina

Beijing, 28 Januari 2024 – Great Wall Motor (GWM) resmi merilis lebih banyak gambar resmi dari Haval H9 generasi kedua. Mobil Sport Utility Vehicle alias SUV mewah ini dijadwalkan akan diluncurkan di China, pada paruh pertama tahun 2024.

Bluebird Kenalkan Armada Taksi Listrik Baru di PEVS 2024

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carnewschina, gambar terbaru menunjukkan Haval H9 dengan warna putih kontras dengan latar belakang malam.

Tampilannya lebih agresif dibandingkan model sebelumnya, dengan grille besar berbentuk persegi panjang, gagang pintu tradisional, rak atap berwarna hitam, panoramic sunroof, dan pelek 19 inci berdesain enam palang. Logo Haval juga semakin menonjol di dalam grille.

Kecelakaan di Tol Japek, Avanza Kebakar Mobil Pikap Terbalik

Haval H9 generasi kedua tersedia dalam dua konfigurasi tempat duduk, yaitu lima penumpang dan tujuh penumpang. Kendaraan berpenampilan gagah ini juga mendukung fitur towing atau derek.

Haval H9 generasi kedua

Photo :
  • Carnewschina
Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

Dari segi interior, Haval H9 generasi kedua disebutkan akan mengadopsi gaya yang sama dengan Haval Raptor. Berdasarkan foto bocoran interior, terlihat bahwa ventilasi AC berada di bawah layar kontrol pusat dan konsol tengah dihuni oleh berbagai tombol.

Selain itu, perlu dicatat bahwa Haval H9 baru terungkap di Rusia pada Desember 2023. Versi ini mungkin merupakan versi luar negeri. Mesinnya masih sama, yaitu mesin bensin berkapasitas 2.000cc turbo dan mesin diesel 2.400cc turbo, tetapi tidak memiliki sistem penggerak empat roda.

Haval H9 generasi kedua akan menjadi pesaing bagi SUV mewah lain di China, seperti Toyota Land Cruiser, Lexus LX, dan BMW X7.

Belum diketahui, apakah model ini akan dipasarkan di Indonesia atau tidak. Namun, GWM sendiri sudah memperkenalkan diri di pameran GIIAS 2023 yang digelar tahun lalu di tanah air.

Haval H9 generasi kedua

Photo :
  • Carnewschina
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya