Kia Sebar Gambar Sedan Kompak Terbaru, Siap Rilis Minggu Depan

Sedan Kompak Kia K4
Sumber :
  • Car and Drive site

Amerika Serikat, 16 Maret 2024 – Pabrikan kendaraan asal Korea Selatan, Kia baru-baru ini merilis gambar teaser resmi dari sedan kompak K4. Kia mengumumkan mobil baru ini akan meluncur pada minggu depan, tepatnya 21 Maret 2024.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Car and Drive pada 16 Maret 2024, mobil ini siap meriahkan showroom di Amerika Serikat, menjelang pameran otomotif New York International Auto Show pada 27 Maret 2024 mendatang.

Dari gambar teaser tersebut menunjukkan tampilan K4, yang didominasi oleh kesan mewah dan dinamis. 

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Sedan Kompak ini terlihat mengambil bahasa desain yang cukup serupa dengan Kia Stringer, nampak pada bagian panel sunroof besar di bagian atap serta garis atapnya sedikit condong ke bagian belakang untuk memberikan ilusi model Coupè. 

Sedan Kompak Kia K4

Photo :
  • Car and Drive site
Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Melihat bagian samping K4, Kia juga terlihat mengadopsi pilar belakang dengan basis lebar dan panel bodi yang cembung. 

Versi produksi akhirnya juga diprediksi tidak jauh berbeda dengan konsep, khususnya untuk bagian desain headlamp dan sejenisnya. 

Meskipun hanya ada sedikit detail tentang model K4, Kia menggambarkannya sebagai sedan kompak. Artinya, perannya sama dengan Kia Forte saat ini. 

Namun, diyakini mobil ini diperkirakan menjadi pengganti dari Forte dan subkompak Kia Rio yang sudah tidak beredar lagi sejak 2023.

Sejauh ini, Kia belum memberikan informasi lebih terkait spesifikasi dari Sedan K4. Tetapi, mobil ini diperkirakan memiliki berbagai opsi powertrain mulai dari mesin 1,6 liter turbocharged hingga 2.0 naturally aspirated.

Sebagai informasi tambahan, sedan ini juga akan menggunakan teknologi terbaru seperti tampilan digital modern di bagian interior dan sistem bantuan pengemudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya