Cara Hyundai Manjakan Konsumen Jelang Mudik Lebaran

VIVA Otomotif: Hyundai Stargazer X
Sumber :
  • VIVA Otomotif

Jakarta – Mudik menjadi tradisi yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia. Setiap tahunnya, ribuan bahkan jutaan orang memulai perjalanan panjang menuju kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga dan kerabat tercinta. 

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Memanfaatkan momen ini, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mempersiapkan ragam layanan untuk memanjakan konsumen yang ingin melakukan perjalanan mudik Lebaran di tahun 2024. 

Haris Agus Wiyono selaku Head of Aftersales Service Department HMID menyampaikan pihaknya meluncurkan program mudik lebaran bertajuk Hyundai Jaga Perjalanan Mudikmu. Di mana terdapat ragam layanan yang dihadirkan, yakni Hyundai Before Service, Layanan Darurat 24 Jam, dan Hyundai Bengkel Siaga.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

"Untuk Hyundai Before Service, ini merupakan posko mudik yang ditempatkan di berbagai titik arus mudik di sejumlah area untuk memenuhi kebutuhan pemudik dalam melakukan perjalanan," ujarnya dikutip VIVA Otomotif di Jakarta.

Hyundai sediakan layanan menarik menyambut mudik Lebaran 2024

Photo :
  • Arianti Widya
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Haris mengatakan Hyundai Before Service menyediakan berbagai layanan gratis, yaitu pengecekan kendaraan, perbaikan darurat, ganti oli dengan 2 liter oli secara gratis, cuci mobil, dan AC Charging.

Adapun, layanan ini tersedia di berbagai lokasi seperti rest area Cikampek KM 57, Semarang KM 429A dan SPBU Utama Raya Situbondo.

"Untuk arus balik, tersedia di rest Area Brebes KM 260B pada tanggal 12-15 April 2024," jelas Haris.

Haris menambahkan, untuk KM 57 mendapatkan layanan gratis tambahan seperti layanan pengisian nitrogen, kursi pijat, Mushola, dan Kids Area.

Lebih lanjut, untuk layanan darurat 24 jam berlangsung dari tanggal 5-15 April 2024. Hyundai menyediakan berbagai layanan servis yaitu Roadside Assistance, Mobile Service, Mobile Charging dan Take Me Home.

"Layanan ini berada di 28 bengkel Hyundai resmi, yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, dan juga Bali," kata Haris.

Kemudian, bagi pemudik yang mengalami kendala pada mobil dan harus membawanya ke bengkel resmi Hyundai terdekat bisa menggunakan layanan Roadside Assistance (berlaku di Sumatera, Sulawesi, Bali, Jawa, dan Nusa Tenggara Barat). Layanan towing ini berlaku untuk seluruh kendaraan Hyundai tanpa batasan tahun dan km.

Ada juga layanan Take Me Home, dimana Hyundai akan mengantarkan konsumen menuju tempat tujuan mudik apabila mobil di towing ke bengkel resmi. Layanan ini berlaku hanya bagi kendaraan yang masih dalam masa garansi, tersedia khusus untuk wilayah Pulau Jawa dalam periode waktu yang sama.

Sebagai informasi tambahan, bengkel resmi Hyundai akan tetap buka selama libur Lebaran sesuai jam operasional masing-masing. Layanan ini akan hadir di beberapa titik: Banten (Cilegon, BSD City), Jakarta (Pluit, DI Panjaitan, Simprug, Kalimalang), Bekasi (Cibubur) dan Bogor (Sholeh Iskandar).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya