Daftar Mobil Baru di Bawah Rp100 Juta yang Bensinnya Irit Banget

Maruti Alto
Sumber :
  • Rushlane

New Delhi, 25 Maret 2024 – Pasar mobil India tak pernah sepi dari pertarungan sengit. Di segmen hatchback, Maruti Alto K10 tetap mendominasi dengan kombinasi harga terjangkau dan efisiensi BBM yang fantastis.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Namun, para pesaingnya seperti Maruti Alto, Renault Kwid, dan Maruti S-Presso terus berbenah diri untuk merebut hati konsumen. Berikut perbandingan keempat mobil ini, dikutip VIVA Otomotif dari laman Carwale:

Maruti Alto K10 menjadi primadona dengan konsumsi BBM paling irit yakni 33 km per liter, dan harga yang kompetitif yaitu 398.000 rupee atau setara Rp75 jutaan. Bagi pengendara yang mencari mobil ekonomis dan ramah lingkungan, model ini adalah pilihan tepat.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Maruti Alto K10

Photo :
  • AutoX

Maruti Alto, sang pendahulu, tetap menjadi pilihan ekonomis dengan harga lebih murah yakni 353.000 rupee atau sekitar Rp66 jutaan. Meski konsumsi BBM-nya hanya 31 km per liter, Alto tetap digemari masyarakat Negeri Hindustan.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Renault Kwid tampil beda dengan desain sporty dan ground clearance tinggi. Mobil ini cocok untuk pengendara yang sering melintasi jalanan tidak rata. Namun, Kwid harus rela berada di posisi terbelakang dengan konsumsi BBM 22 km per liter dan harga 469.000 rupee atau setara Rp88,7 jutaan.

Maruti S-Presso menawarkan keseimbangan antara harga 426.000 rupee atau sekitar Rp80 jutaan, konsumsi BBM 32 km per liter, dan desain stylish. S-Presso menarik bagi pengendara yang mencari mobil fungsional dan trendi.

Renault Kwid

Photo :
  • Overdrive

Harga dan konsumsi BBM bukan satu-satunya faktor penentu. Fitur, desain, kenyamanan, performa mesin, dan layanan purna jual juga patut dipertimbangkan.

Maruti Alto K10 unggul dalam hal fitur keselamatan dengan airbag ganda dan ABS. Maruti Alto menawarkan interior yang lega dan nyaman untuk penumpang.

Renault Kwid dilengkapi dengan sistem infotainment touchscreen yang modern, sementara Maruti S-Presso memiliki desain SUV mini yang unik dan ground clearance tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya