BMW Kenalkan Sedan Listrik Terbaru, Harga Masih Rahasia

BMW i5
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – BMW Group Indonesia resmi memperkenalkan sedan listrik terbaru, i5. Kendaraan ini merupakan generasi kedelapan dari 5 Series.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Ramesh Divyanathan selaku Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengungkapkan mobil ini memilki tidak hanya memiliki tampilan futuristik dan modern, tetapi ini juga merupakan kendaraan nol emisi.

"Mobil listrik i5 yang kita hadirkan hari ini merupakan generasi ke delapan dari 5 series. Di mana (seri 5) ini merupakan produk terlaris secara global dan juga i5 merupakan kendaraan nol emisi," ujarnya dikutip VIVA Otomotif di Jakarta.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

BMW i5

Photo :
  • Arianti Widya

Daya tarik utama dari mobil ini ada di bagian grill depan, yang masih berbentuk dua kotak kembar atau yang disebut sebagai double kidney grille dan dilengkapi Adaptive LED.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Pada bodi samping, terdapat satu guratan dari depan ke belakang. Hal ini menambahkan kesan elegan dan aerodinamis pada BMW i5.

Beralih ke bagian interior, i5 terlihat tidak jauh berbeda dengan model kendaraan BMW lainnya yang masih menunjukkan kesan minimalis dan modern.

Dalam kesempatan yang sama, Kenny Wala selaku Product Manager BMW Group Indonesia menyampaikan bahwa untuk interior masih membawa DNA BMW namun dengan kesan yang lebih modern.

"Pada bagian kokpit di hias BMW interaction bar, kemudian adanya inovasi ambient lighting yang membuat kendaraan ini lebih terkini," jelas Kenny.

Interior BMW i5

Photo :
  • Arianti Widya

Kenny menambahkan, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan panoramic glassroof sehingga membuat kabin terlihat lebih lapang dan cerah karena adanya pencahayaan natural yang bisa masuk ke bagian dalam.

Lebih menarik, mobil ini juga memiliki sektor hiburan yang didukung oleh HiFi speaker dari Harman Kardon berkualitas tinggi di 12 titik.

"BMW melakukan kerja sama dengan platform gaming AR Console untuk memberikan pengalaman bermain game di dalam mobil," kata Kenny.

Berkaitan dengan performa mesin, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal 340hp dan torsi 430 Nm. i5 mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu enam detik.

Sayangnya, sedan listrik ini belum memiliki harga resmi. Hal ini disampaikan oleh Jodie O'Tania selaku Director of Communication BMW Group Indonesia.

"Untuk harga nanti ya, masih rahasia. Kita masih melihat pasar dan animo dari konsumen terlebih dahulu. Mungkin akan bulan April diumumkan," kata Jodie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya