Diler Ketahuan Jual Mobil Hyundai Lebih Mahal Rp300 Juta

VIVA Otomotif: Hyundai Ioniq 5 N
Sumber :
  • Dok: Hyundai

Ontario, 30 Maret 2024 - Satu diler Hyundai di California, Ontario Hyundai, menuai kecaman setelah terungkap menjual mobil Ioniq 5 N dengan harga yang jauh lebih tinggi dari yang disarankan pabrikan.

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

Harga yang ditawarkan oleh diler tersebut mencapai US$87.685 atau sekitar Rp1,3 miliar, US$20.000 lebih tinggi dari banderol yang seharusnya yaitu US$67.685 (Rp1 miliaran).

Tindakan ini tentu saja membuat banyak calon pembeli kecewa, karena harga Ioniq 5 N menjadi tidak terjangkau bagi banyak orang.

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, foto yang diunggah di Reddit menunjukkan diler tersebut secara terang-terangan mencantumkan informasi penambahan harga pada brosur mobil.

VIVA Otomotif: Hyundai Ioniq 5 N

Photo :
  • Dok: Hyundai
Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

Lebih parahnya lagi, pemilik postingan di Reddit tersebut mengklaim bahwa diler Ontario Hyundai menyalahkan Hyundai atas harga yang tinggi ini.

Pihak Hyundai Amerika Serikat sendiri mengungkapkan, bahwa penentuan harga jual ke konsumen memang diserahkan kepada diler namun mereka selalu berkomunikasi supaya angkanya tidak membebani para pembeli.

Kasus ini bukan pertama kalinya terjadi di Amerika Serikat. Banyak diler mobil di AS dilaporkan menjual mobil dengan harga markup.

Praktik itu dilakukan, terutama untuk model yang populer dan memiliki permintaan tinggi. Hal ini tentu saja membuat banyak orang frustrasi dan merasa dirugikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya