Ada 488 Unit Suzuki Jimny 3 Pintu yang Kena Recall di Indonesia

Servis Suzuki Jimny 3 Pintu
Sumber :
  • SIS

Jakarta, 16 April 2024 –  PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) melakukan recall untuk Jimny 3 Pintu, atau disebut sebagai program Suzuki Product Quality Update. Tercatat, ada 488 unit Suzuki Jimny 3 Pintu yang kena recall dan harus dibawa ke bengkel resmi.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Suzuki meminta para pemilik mobil Jimny 3 Pintu yang diproduksi dalam waktu rentang 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019 untuk segera melakukan perbaikan pada set Fuel Pump yang bermasalah. Pergantian serta perbaikan ini tak kena biaya alias gratis.

Pihak Suzuki nantinya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian komponen ini hanya akan memakan waktu 2 jam, serta akan dilakukan oleh tim ahli dari pelayanan purna jual Suzuki yang ditopang oleh 192 lokasi Bengkel Resmi dan 48 Service Point yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. 

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Suzuki Jimny kena recall

Photo :

“Langkah yang kami ambil untuk melakukan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk Suzuki Jimny saat ini merupakan bagian dari komitmen kami menjaga standar kualitas tinggi, serta menjaga kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pelanggan yang merupakan prioritas utama kami," kata Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS dalam keterangan resminya ke VIVA Otomotif, Selasa 16 April 2024.

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

"Kami sangat menghargai kerjasama dan pemahaman pelanggan selama proses ini, dan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan agar dapat memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan untuk pelanggan setia Suzuki,” lanjutnya.

Untuk memiliki Suzuki Jimny, konsumem harus menunggu selama 3 tahun

Photo :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

Suzuki menyebut jika saat ini jumlah yang kena recall adalah 488 unit, itu sesuai dengan jumlah unit yang diproduksi dalam batch yang terdampak, sehingga jumlahnya tidak akan bertambah.

Namun jika ada kondisi khusus diluar VIN yang sudah di umumkan mengalami kondisi malfungsi pada Fuel Pump ataupun ingin melakukan pengecekan untuk memastikan kondisi mobil, maka Suzuki menyarankan untuk dapat mengunjungi bengkel resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya