Sumber :
- Foto: VIVA.co.id/Rendra Saputra
VIVA.co.id
- Resmi meluncur di Indonesia, Grand New Avanza dan Grand New Veloz dibekali beragam perubahan. Hal tersebut tentu saja membuat mobil sejuta umat kian dapat bersaing dengan sejumlah kompetitornya di segmen
low Multi Purpose Vehicle
(MPV).
Salah satu penyegaran yang paling dilirik, yakni kabin yang jauh lebih senyap ketimbang edisi lawasnya yang telah beredar di jalanan.
Chief Engineer Grand New Avanza dan Veloz, Kazuhiko Yamashita, blak-blakan kepada media, bahwa suara berisik pada mesin (engine noise) berkurang hingga 14 persen, dan suara berisik di kabin (booming noise) berkurang hingga 19 persen.
"Secara keseluruhan, noise, vibration, harshness dapat jauh berkurang. Sehingga mesin terbaru dengan teknologi Dual VVT-i lebih senyap, dan hal ini membantu meningkatkan kekedapan kabin," ujarnya, di sela peluncuran, di Jakarta, Rabu 12 Agustus 2015.
Yamashita menambahkan, getaran mesin dapat jauh berkurang yang menyebabkan suara yang ditimbulkan juga jauh berkurang. Hal tak kalah penting juga disebutkan adanya perubahan suspensi, komponen lateral rod serta peredam yang mampu membuat mobil semakin nyaman dan minim getaran.
Beberapa bagian di kerangka lantai mobil diklaimnya dibuat lebih kuat untuk meningkatkan stabilitas dan mampu mengurangi kebisingan.
“Penambahan peredaman pada dasbor dan saluran isap pada mobil juga membuat mobil ini lebih nyaman serta sangat minim suara,” kata Yamashita. (ren)
Baca Juga :
Ini Kata Konsumen Soal Avanza Terbaru
Salah satu penyegaran yang paling dilirik, yakni kabin yang jauh lebih senyap ketimbang edisi lawasnya yang telah beredar di jalanan.
Chief Engineer Grand New Avanza dan Veloz, Kazuhiko Yamashita, blak-blakan kepada media, bahwa suara berisik pada mesin (engine noise) berkurang hingga 14 persen, dan suara berisik di kabin (booming noise) berkurang hingga 19 persen.
"Secara keseluruhan, noise, vibration, harshness dapat jauh berkurang. Sehingga mesin terbaru dengan teknologi Dual VVT-i lebih senyap, dan hal ini membantu meningkatkan kekedapan kabin," ujarnya, di sela peluncuran, di Jakarta, Rabu 12 Agustus 2015.
Yamashita menambahkan, getaran mesin dapat jauh berkurang yang menyebabkan suara yang ditimbulkan juga jauh berkurang. Hal tak kalah penting juga disebutkan adanya perubahan suspensi, komponen lateral rod serta peredam yang mampu membuat mobil semakin nyaman dan minim getaran.
Beberapa bagian di kerangka lantai mobil diklaimnya dibuat lebih kuat untuk meningkatkan stabilitas dan mampu mengurangi kebisingan.
“Penambahan peredaman pada dasbor dan saluran isap pada mobil juga membuat mobil ini lebih nyaman serta sangat minim suara,” kata Yamashita. (ren)
Diuji Tabrak, Ini Nilai Buat Avanza Terbaru
Uji tabrak dilakukan ASEAN NCAP.
VIVA.co.id
2 Februari 2016
Baca Juga :