Wujud Nissan Juke Terbaru Tak Lagi 'Sangar'

Rekaan digital Juke terbaru.
Sumber :
  • RM Design

VIVA.co.id - Tak lama lagi, salah satu crossover andalan Nissan, Juke, bakal memiliki generasi penerus. Rencananya, Juke terbaru akan diproduksi mulai tahun depan.

Apa Mobil Baru Nissan dan Datsun di Indonesia Tahun Ini?

Beberapa waktu lalu, Nissan telah mengumumkan jika pihaknya telah berinvestasi 100 juta poundsterling untuk pabrik barunya di Inggris.

Pabrik yang terletak di Sunderland itu, nantinya akan melahirkan generasi kedua Juke. Di ajang Frankfurt Motor Show 2015, Nissan juga telah memperkenalkan konsep hibrida Gripz yang memiliki pendekatan crossover penerus Juke.

(Baca juga: )

Laporan menyebutkan bila Juke terbaru akan mirip dengan Nissan Kicks konsep yang telah diperkenalkan di ajang Sao Paulo International Motor Show, Brasil, 2014.

Bocoran Wajah Nissan March Generasi Terbaru

Bahkan, wujud Juke terbaru telah diperlihatkan seorang remaja dari Belanda, Remco Meulendijk dari RM Design, melalui gambar rekaan digital yang dibuatnya. Demikian dilansir Indianautosblog, Jumat 25 September 2015.

2016 Nissan Kicks rendering rear view

Ini Kisaran Harga Toyota C-HR, Penantang Honda HR-V

(Baca juga: )

Sesuai laporan terbaru, spesifikasi produksi akan terlihat sangat dekat dengan versi konsep, seperti yang diperlihatkan rendering buatan RM. Mobil itu akan dibekali lampu proyektor dan grille V-Motion. Bumper mendapat tambahan lampu kabut dengan strip LED di atas, yang kemudian dihubungkan dengan garis silver.

Model Juke lawas yang kental dengan desain "sangar" disingkirkan. Wujudnya dilaporkan akan lebih "bersahabat" dengan tak menampilkan banyak lekukan. Setidaknya hal itu juga terlihat di bagian pilar-C.

(Baca juga: )

Diketahui, Nissan Kicks dirancang dengan masukan dari Nissan Design America (NDA) di San Diego, AS, dan Nissan Design America Rio (NDA-R) yang terletak di Rio de Janeiro, Brasil. Mobil itu memiliki panjang 4.300 milimeter (mm), lebar 1.800 mm, tinggi 1.600 mm, dengan wheelbase 2.620 mm. (art)

Nissan Juke 2015.

KIA Bakal Permak Rio untuk Tantang Nissan Juke

Crossover terbaru KIA ini bakal hadir dalam mesin plug-in hybrid.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016