Mau Beli Fortuner Baru? Indennya Hingga Tiga Bulan

Toyota All New Fortuner
Sumber :
  • Dokumentasi Toyota Astra Motor

VIVA.co.id – Mobil anyar Toyota, All New Fortuner, resmi mengaspal di Indonesia, Jumat 22 Januari 2016 lalu. Kendaraan yang masuk dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini merupakan produksi Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), di pabrik mereka yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Gak Mampu Beli Baru, Segini Harga Bekas Toyota Fortuner Diesel

Resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air di awal tahun, All New Fortuner ternyata cukup banyak peminatnya. Hal tersebut terbukti dengan konsumen yang menginginkan mobil tersebut harus menunggu atau inden selama tiga bulan.

“Inden untuk Fortuner terbaru itu dua sampai tiga bulan, tergantung dari varian yang diinginkan oleh konsumen. Untuk varian tertinggi biasanya akan lebih lama, karena banyak yang memesan,” ungkap seorang wiraniaga diler Toyota kawasan Jakarta Pusat kepada VIVA.co.id, Kamis, 17 Maret 2016.

Toyota Daftarkan Fortuner Baru di Indonesia

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo)  penjualan mobil nasional pada Februari 2016 mengalami kenaikan 3,79 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Tercatat, pengiriman pabrik ke diler, alias penjualan wholesales, pada bulan Februari mencapai 88.236 unit.

Masuk dalam daftar 20 mobil terlaris, Toyota Fortuner berhasil mengukuhkan angka penjualan pada bulan Februari sebanyak 1.928 unit.

Kaget Lihat Mobil Polisi yang Diduga Terima Suap Bandar Narkoba

Sebagai informasi, All New Fortuner hadir dalam enam varian, yaitu 4X4 DSL 2,4 A/T (G), 4X2 bensin 2,7 A/T (SRZ), 4X2 DSL 2,4 A/T (VRZ), 4X2 DSL 2,4 A/T (G), 4X2 DSL 2,4 M/T (G), dan 4X4 DSL 2,4 A/T (VRZ). Mobil ini dibanderol mulai dari Rp442 juta on-the-road Jakarta.

Toyota Fortuner Commander

Muncul Lagi Toyota Fortuner Baru, Hanya 1.000 Unit

Namun, Toyota Fortuner tersebut hanya dipasarkan di Thailand dalam jumlah terbatas dengan harga Rp600 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2022