Rolls-Royce Indonesia Sulit Jual Mobil Mewahnya, Kenapa?

Rolls-Royce edisi perayaan kemerdekaan Singapura
Sumber :
  • Fortune

VIVA.co.id – Bukan rahasia lagi bahwa Rolls-Royce dikenal sebagai produsen mobil ultra mewah. Hal itu yang membuat sepak terjang produsen mobil asal Inggris ini tampak kesulitan menjual produknya ke Indonesia, terlebih dengan kondisi ekonomi yang tengah sulit.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Adalah General Manager Rolls-Royce Cars Motor (diler Rolls Rocye Indonesia) Yudi Widodo yang membenarkan bahwa perekonomian yang tengah sulit  dalam beberapa tahun terakhir, ditambah pajak yang tinggi membuat para calon konsumen Rolls Royce ragu dan harus berpikir dua kali.

“Mungkin petimbangan saya, dia punya uang, tapi masa mungkin 400 orang karyawannya harus di PHK (karena bos membeli mobil mewah)?” kata Yudi saat ditemui di salah satu hotel di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis malam, 31 Maret 2016.

Waspada, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Mau Pecah!

Yudi pun menuturkan, selain penurunan niat konsumen membeli Rolls-Royce, tentu yang paling mencolok dikarenakan faktor ekonomi yang menurun. Tak hanya 2015, kata Yudi, respons pasar yang cenderung menurun sudah terlihat sejak 2014. 

Yudi pun memprediksi, di tahun ini penjualan mobilnya dan beberapa brand lainnya tak akan jauh berbeda seperti yang terjadi pada 2015. “Jadi kita juga sulit sekali mencari yang mau beli mobil ini sekarang, tidak gampang. Brand yang terkenal saja memang sama,” ucapnya. (ms)

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun
Pabrik GAC Aion / perakitan mobil

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Dalam kurun waktu singkat, perusahaan berhasil menunjukkan dedikasi dan komitmennya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024