Perbedaan Mercedes-Benz GLC 250 Rakitan Lokal dan Impor

Mercedes-Benz GLC 250
Sumber :
  • V

VIVA.co.id – Mercedes-Benz Indonesia pertama kali meluncurkan Mercedes-Benz GLC 250 pada April 2015. Dan SUV ini hanya ditawarkan versi impor utuh alias CBU dari Jerman.

Jabat KSAU, Marsekal Tonny Harjono Koleksi Mobil BMW dan Marcedes Benz

Karena Mercedes-Benz Indonesia ingin memberikan pilihan harga yang menarik bagi konsumen,  pada Mei lalu GLC 250 mulai dirakit di Indonesia.

Ananta Wisesa, Section Manager External Communication Mercedes-Benz Indonesia mengatakan, sampai saat ini GLC CBU masih dijual. Jadi saat ini ada dua varian, impor dan bikinan lokal alias CKD. ”Ini untuk pilihan konsumen saja,” katanya di Jakarta, Rabu 2 November 2016.

Bukan Gengsi, Ini Alasan Banyak Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Namun, berapa perbedaan harga dan fitur SUV versi lokal dan impor ini?

Soal harga, di situs resmi Mercedes-Benz Indonesia, hanya tertera harga GLC 250 Exclusive versi CBU. Model ini dibanderol Rp999 juta, Rp 1 miliar kurang sejuta.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Sedangkan harga GLC lokal, Departement Manager Product Management Yudi Lesmana mengatakan, harga versi CKD lebih murah Rp40 juta menjadi Rp959 juta.

"Bedanya itu pada beberapa fitur, desain pelek, trim interior, dan CKD tidak punya spion lipat otomatis," ujarnya di Musium Nasional, Jakarta Pusat.
 

Mercedes-Benz EQS Sedan 2024

Mewah dan Canggihnya Sedan Terbaru Mercedes-Benz

Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi para penyuka mobil listrik, yang menginginkan ketenangan pikiran saat bepergian jauh.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024