Kapan Mobil Otonom ProPILOT Nissan Masuk Perkotaan?

Fitur semi otonom pada Nissan Serena terbaru.
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA.co.id – Nissan Motor Company terus mengembangkan teknologi ProPILOT yang akan ditanamkan pada kendaraan masa depannya. Tahap awal dari teknologi ProPILOT ini telah dimulai dan targetnya akan ‘sempurna’ pada 2020 mendatang.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Nissan memang telah merencanakan dengan matang teknologi yang sejatinya menjadi bagian dari kampanye Intelligent Mobility ini. Untuk tahun 2016, Nissan telah berhasil menerapkan teknologi ProPILOT pada mobil MPV Serena.

Menurut Executive Vice President, Global Sales & Marketing Nissan Motor Company, Daniele Schillaci teknologi ini baru dapat diterapkan untuk karakter jalan tunggal atau satu jalur. Menurut Schillaci, Nissan menargetkan pada 2018, teknologi ini dapat digunakan pada mobil Nissan dengan kondisi jalan yang terdiri dari beberapa jalur.

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

"Diharapkan teknologi ProPILOT ini akan cocok untuk perkotaan dengan kondisi jalan persimpangan pada 2020," kata Schillaci di Jepang.

Selain proyek ProPILOT, dalam kampanye Intelligent Mobility, Nissan juga memamerkan beberapa teknologi andalan mereka termasuk mobil tenaga listrik dan mobil dengan mesin e-Power. Ketiganya juga telah diuji coba beberapa jurnalis Indonesia di GranDrive, Jepang termasuk VIVA.co.id.

Nissan Ariya Nismo Unjuk Gigi di Tokyo Auto Salon
VIVA Otomotif: logo Nissan

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Nissan belum lama ini mengumumkan langkah baru dalam pengembangan baterai solid-state, dengan memamerkan jalur produksi uji coba di Pabrik Yokohama. Jalur produksi ini me

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024