Laporan dari Jepang

Siap-siap, Nissan Bakal Datangkan Mobil Baru ke Indonesia

Logo Nissan.
Sumber :
  • Reuters/Kim Hong-Ji

VIVA.co.id – Nissan tak hanya fokus mengembangkan visi Intelligent Mobility. Pabrikan mobil asal Jepang ini juga menyiapkan kejutan demi kejutan untuk pasar Indonesia. Apa saja kejutan dari Nissan untuk pasar Indonesia?

Daftar 5 Mobil Listrik Bekas yang Harga Jualnya Tinggi

Menurut Yutaka Sanada, Regional SVP and Head of Operations Committe for Asia and Oceania Nissan Motor, pihaknya tengah mempersiapkan beberapa produk andalan yang akan dipasarkan di Indonesia. Namun ia masih menyimpan mengenai detail produk yang akan diluncurkan di Indonesia.

"Kami telah menyiapkan produk baru untuk pasar Indonesia. Tapi untuk sekarang saya bisa memberi tahu. Yan jelas kami tahu bahwa model MPV di Indonesia banyak peminatnya," kata Sanada.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Namun dari keterangan Sanada, besar kemungkinan Nissan salah satunya menghadirkan mobil berjenis MPV. Menariknya, Mitsubishi kini tengah menyiapkan mobil Low MPV yang telah dipajang di GIIAS 2016 dengan julukan XM Concept. Mobil ini akan dilepas dengan harga di bawah Rp200 juta.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Terbuka kemungkinan, Nissan juga akan ikut memasarkan mobil Low MPV Mitsubishi tersebut mengingat mayoritas saham Mitsubishi telah dimiliki Nissan. Namun, Nissan juga punya potensi untuk menghadirkan model SUV mengingat tren mobil ini juga terus naik di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Sanada juga tak membantah jika pasar Indonesia menjadi salah satu potensi untuk wilayah Asia selain Thailand dan Filipina terlebih dengan diakuisisinya mayoritas saham Mitsubishi.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya