3 Motor Baru Benelli Meluncur, Siap Tantang Honda dan Kawasaki

Salah satu lini produk Benelli yang baru meluncur
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Rendra

VIVA – Pabrikan sepeda motor kenamaan yang bermarkas di China, Benelli, akhirnya menepati janji untuk menggebrak pasar roda dua dengan merilis deretan produk baru di penghujung Oktober. Ada tiga motor yang dirilis sekaligus, di mana Bali dipilih jadi tempat sakral 'global launch' ketiganya.

Motor Off-Road Harga Terjangkau Meriahkan IIMS 2024, Mulai Rp11 Jutaan

Deretan motor baru itu ialah Benelli TRK 251; Benelli 502C; dan Benelli 752S. Bertambahnya lini produk Benelli sekaligus jadi pertanda bagi jenama blasteran Italia-China itu untuk makin serius memperkuat kuku bisnisnya demi memperkuat penjualan.

"Kami ingin memberi pengalaman terbaik bagi para konsumen. Kami komit untuk memperbesar pasar dengan tetap memperhatikan ciri khas motor Italia dan tetap menawarkan harga terjangkau," kata Roberto Vitali, Sales Manager Benelli Eropa, di sela peluncuran, di Inaya, Nusa Dua, Bali, Sabtu 20 Oktober 2018.

Ini Deretan Merek yang Luncurkan Motor Baru di IIMS 2024, Apa Saja?

Terkait Benelli TRK 251, kuda besi ini merupakan sepeda motor yang mengusung genre petualang. Sesuai namanya, TRK 251 dibekali mesin satu silinder berkubikasi seperempat liter. Desainnya seakan menggambarkan 'mini' Multistrada dari produk premium kenamaan asal Italia, Ducati.

Sedangkan Benelli 502C, merupakan motor bergaya cruiser. Wujudnya juga kental dengan nuansa 'kuda besi' Italia. Kapasitas mesinnya lebih besar, dua kali lipat dari TRK 251.

Keeway EV Anne Meluncur di PEVS 2023, Harga Rp19 Jutaan

Sektor dapur pacu mengandalkan mesin dua silinder, 4 stroke, delapan valve DOHC. Mesin ini mampu memproduksi tenaga 35 kw pada 8500 rpm.

Terakhir, Benelli 752S. Motor ini mengadopsi tipe sport cruiser. Mesin yang digendong yakni 750cc paralel twin cylinder yang dapat menghasilkan tenaga 56 kw pada 8.500 rpm.

Dengan hadirnya trisula baru Benelli, pasar roda dua bakal tambah memanas. Apalagi Benelli memplot banderol terjangkau pada ketiganya. Untuk model TRK251, dipastikan bakal berhadap-hadapan dengan produk kompetitor, seperti Kawasaki Versys, dan Honda CRF250.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya