Kabar Gembira, Harga Harley-Davidson di Indonesia Turun

Diler Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA – Motor Harley-Davidson terkenal dengan banderol yang selangit. Sebab, motor berkapasitas mesin besar itu didatangkan dari negara asalnya, Amerika Serikat. Saat masuk Tanah Air, dibebani sejumlah pajak, sehingga harga jualnya melambung.

Siapkan Rp6,3 Miliar, Ini Moge Listrik Incaran Dishub DKI Jakarta

Tetapi, tahun ini motor gede asal Negeri Paman Sam tersebut mengalami penurunan harga, terutama untuk pembelian di diler Anak Elang yang berada di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Pusat.

Hal itu disampaikan Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Sahat Manalu. Dia mengatakan, penurunan harga bisa terjadi, karena beberapa varian tidak lagi diimpor dari AS, melainkan Thailand.

Ada Sepeda Motor Keren yang Bakal Meluncur Bulan Ini

"Versi Touring, sekarang produknya masih dari Amerika. Tetapi, model Softail dan Sportster harganya turun rata-rata 30 persen, karena CKD (completely knock down) dari Thailand," ujarnya di Jakarta, Selasa 22 Januari 2019.

Harley-Davidson Softail 2018

Sepeda Motor Keren Buatan China Ini Mirip Harley-Davidson Sportster

Ia bisa menjamin, meski didatangkan dari Negeri Gajah Putih, namun kualitasnya tidak berbeda dengan yang dikapalkan dari AS.

"Dulu, harga Sportster Rp600 jutaan, sekarang mulai dari Rp378 juta. Sama dengan varian Softail, tadinya Rp900 jutaan, sekarang berkisar mulai dari Rp600 jutaan. Hanya, karena dia dirakit di Thailand," tuturnya.

Sebagai informasi, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta turut memeriahkan acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta, yang akan digelar di Gedung DPR RI pada Minggu 27 Januari 2019. Dalam kesempatan tersebut, mereka bakal menampilkan 14 moge baru. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya