Pengakuan Bos Harley: Banyak yang Beli karena Harganya Murah

Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta.
Sumber :
  • Yunisa Herawati/VIVA.co.id

VIVA – Bicara soal popularitas, sepeda motor gede yang banyak diminati sejak zaman dulu adalah merek Harley-Davidson. Meski demikian, banderolnya yang mahal membuat banyak yang mundur teratur.

Bea Cukai Langsa Aceh Sita Onderdil Harley Davidson

Itu sebabnya, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta sebagai distributor moge merek asal Amerika Serikat tersebut memutar otak, bagaimana memasarkan motor HD dengan harga yang terjangkau.

Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Sahat Manalu mengatakan, kini moge HD ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp378 juta off the road, yakni model Sportster 883 Low.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

“Model Softail dan Sportster harganya turun rata-rata 30 persen, karena CKD (completely knock down) dari Thailand," ujarnya di Jakarta, Senin 28 Januari 2019.

Harley-Davidson Sportster 883 Low

Harley-Davidson Dapat Saingan Baru dari China

Saat gelaran Pesta Rakyat Bikers Jakarta di Gedung DPR yang digelar pada Minggu 27 Januari 2019, Sahat mengaku banyak yang tertarik memiliki motor ikonik tersebut.

“Ada lima orang yang bikin deal ke saya, satu pengguna baru dan empat sudah punya Harley sebelumnya. Saya belum cek, kalau dari tim sales ada berapa,” tuturnya.

Uniknya, rata-rata pemilik motor HD tertarik untuk menambah koleksi karena tertarik dengan banderolnya. “Mereka sudah dua tahun enggak beli motor baru. Begitu lihat harganya murah, langsung tertarik,” ungkapnya. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya