Pedagang Banyak Pajang Motor Matik Bekas, Ini Alasannya

Sepeda motor matik bekas
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Sepeda motor masih menjadi alat transportasi favorit banyak masyarakat di Indonesia. Alasannya sederhana, kendaraan roda dua ini lebih efisien dan dianggap lebih lincah untuk menerobos kemacetan yang kerap terjadi di berbagai wilayah.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Tingginya minat masyarakat untuk menggunakan sepeda motor, tentu berimbas kepada penjualan versi bekasnya. Pedagang dari diler motor bekas Gapura Motor, Muhammad mengatakan, saat ini sepeda motor jenis skuter matik banyak dicari oleh konsumen yang datang.

"Untuk lima model favorit itu masih matik, Honda BeAT, Vario, Scoopy, Yamaha Mio, sama NMax," ujarnya saat disambangi VIVA di Condet, Jakarta Timur, Kamis 14 Februari 2019.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

"Model lain ada, cuma ya saya pajangnya lebih ke skutik. Motor bebek juga ada. Tahu sendiri kan sekarang jalanan macet, orang jadi lebih minat ke motor matik," kata dia menambahkan.

Pernyataan yang sama dilontarkan oleh pedagang dari showroom Iwan Motor, Iwan. Ia mengatakan, skutik Honda dan Yamaha menjadi paling dominan dicari pelanggannya.

Beli Motor Bekas Jangan Lupa Urus Balik Nama, Ini Cara dan Biayanya

"Kalau Honda, BeAT, Vario, sama Scoopy. Untuk Yamaha itu Mio sama NMax. Harganya bervariasi, mulai Rp5 jutaan kalau kayak BeAT yang lama, Mio juga sama. Kalau NMax, lebih tinggi dia harganya," tuturnya. (kwo)

Ilustrasi motor bekas

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Konsumen motor bekas perlu teliti dan memeriksa kendaraan dengan sebaik-baiknya sebelum membawa pulang motor bekas yang diincar.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024